Pengakuan Unai Emery: Saya Dipecat Arsenal Gara-Gara Diusir Fans

Infomainbola – Unai Emery membuka suara terkait pemecatannya dari kursi manajer Arsenal pada akhir November 2019 lalu. Menurutnya, semuanya akibat desakan dari fans.

Akhir November lalu, Emery resmi lengser dari kursi manajer Arsenal setelah serangkaian hasil buruk yang didapat serta setumpuk masalah di skuad The Gunners musim ini.

Arsenal kala itu menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pengganti sementara sebelum akhirnya meresmikan pengangkatan Arteta sebagai manajer tetap pada Desember lalu.

Deretan Masalah di Arsenal

Kini setelah dua bulan tak lagi menangani Arsenal, Emery pun membeberkan sejumlah permasalahan yang ia hadapi pada musim ini.

“Ada beberapa masalah: empat kapten, kasus Mesut Ozil dan Sead Kolasinac [perkelahian dengan perampok], perekrutan Nicolas Pepe yang membutukan waktu untuk menjadi seperti di Prancis. Yang pasti kami tak bermain bagus,” ungkap Emery kepada Marca.

“Sederet masalah tersebut mengakibatkan kami meraih hasil buruk, tak ada perkembangan, fans menyoroti saya dan mereka mengusir saya. Namun, saya tetap menjaga hal-hal yang positif, ada banyak,” tambahnya

Emery Sudah Move On

Lebih lanjut, Emery mengakui bahwa dirinya sempat tak terima dengan pemecatan yang dilakukan Arsenal. Namun, pada akhirnya mampu untuk beranjak menatap ke depan.

“Saya dimakamkan dan ada masa berkabung. Setelah pemberhentian saya, selama sebulan saya bermimpi tentang hal-hal bagus di Arsenal. Itu merupakan proses yang alami. Dan saya berhasil memenangi pergulatan itu,” tutur Emery.

“Ketika saya tak lagi memimpikan mereka, saya sudah tahu bahwa saya telah berhasil mengatasinya. Sekarang saya sudah memikirkan diri saya sendiri,” tandasnya.

Sumber: Marca

 

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif