info main bola Gawat, Arsenal Berpotensi Masih Tanpa Zinchenko dan Partey Waktu Ketemu Manchester United

info main bola Gawat, Arsenal Berpotensi Masih Tanpa Zinchenko dan Partey Waktu Ketemu Manchester United
info main bola Gawat, Arsenal Berpotensi Masih Tanpa Zinchenko dan Partey Waktu Ketemu Manchester United

info main bola – Oleksandr Zinchenko dan Thomas Partey tidak bermain dalam kemenangan Arsenal atas Fulham dengan skor 2-1, Sabtu (27/8). Keduanya dikabarkan sedang cedera dan masih akan harus absen untuk dua laga ke depan.

Dalam laga pekan ke-4 tersebut, Mikel Arteta menurunkan Kieran Tierney di posisi bek kiri untuk menggantikan Zinchenko. Posisi Partey di gelandang tengah diambil sementara oleh Mohamed Elneny.

Elneny bermain penuh selama 90 menit untuk berduet dengan Xhaka di tengah. Namun, Tierney ditarik keluar di menit ke-61 dan digantikan oleh Eddie Nketiah.

Penampilan keduanya tidak buruk-buruk amat. Akan tetapi, kehilangan Partey dan Zinchenko jelang laga melawan Aston Villa, Kamis (1/9), dan Manchester United, Minggu (4/9) akan jadi kehilangan besar untuk Meriam London.

 

Tindakan Pencegahan

Dokter Tim Arsenal, Gary O’Driscoll memberi kabar yang menyenangkan untuk suporter Arsenal. Dilansir dari Sport Bible, sang dokter mengatakan keduanya absen di laga melawan Fulham sebagai tindakan pencegahan.

Tindakan itu diambil supaya potensi cedera yang diidentifikasi oleh tim medis tidak berkepanjangan. Arteta pun setuju untuk tidak memasukkan mereka di bangku cadangan.

Kabar baiknya, cedera yang dialami kedua pemain tidak akan membuat mereka absen dalam waktu yang lama. Meski saat ini, tidak ada informasi tentang kapan kedua pemain bisa merumput lagi.

 

Tidak Buru-buru

O’Driscoll juga menyarankan supaya Zinchenko dan Partey tidak buru-buru dimainkan. Terlebih, Arsenal punya jadwal yang padat di minggu ini.

Setelah menghadapi Fulham, Arsenal hanya punya waktu empat sampai lima hari untuk persiapan jelang laga selanjutnya. Laga menghadapi Aston Villa akan dimulai pada Kamis (1/9) dini hari WIB.

Tiga sampai empat hari kemudian, Arsenal akan berhadapan dengan Man United. Di dalam waktu Indonesia, kedua tim besar ini akan berhadapan pada Minggu (4/9) malam WIB.

 

Kedalaman Skuad Aman

Kendati demikian, Arsenal beruntung karena mereka memiliki pemain pelapis yang tidak jomplang kualitasnya.

Elneny dan Tierney yang dimainkan pada laga melawan Fulham bisa membayar kepercayaan Arteta. Meski memang, Arteta harus menyesuaikan karakteristik permainan supaya menyetel dengan kedua pemain itu.

“Ya, hal baiknya adalah, kami punya pemain lain yang bisa menggantikan tempat mereka berdua. Itu yang jadi perbedaannya kan?” kata O’Driscoll.