Nicolas Pepe resmi gabung OGC Nice di bursa transfer musim panas 2022

Nicolas Pepe resmi gabung OGC Nice di bursa transfer musim panas 2022
Nicolas Pepe resmi gabung OGC Nice di bursa transfer musim panas 2022

InfoMainBola – Nicolas Pepe resmi gabung OGC Nice di bursa transfer musim panas 2022. Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal masih terus berkutat dengan jual beli pemain jelang penutupan bursa transfer musim 2022. Klub berjuluk The Gunners itu baru saja resmi melepas salah satu penyeraang sayapnya, Nicolas Pepe ke OGC Nice.

Hal itu diketahui dalam laporan Goal Internasional. Namun, Nicolas Pepe tidak dilepas secara permanen.

Pemain berdarah Pantai Gading-Prancis itu dirilis Arsenal dengan status pemain pinjaman dengan jangka waktu satu tahun penuh. Pemain 27 tahun itu tidak mendapat opsi permanen di OGC Nice pada akhir musim nanti.

“Pemain sayap itu (Pepe) akan kembali ke Prancis dengan status pinjaman satu tahun dengan Nice, tetapi tidak memiliki opsi untuk membeli pada akhir kesepakatan,” tulis laporan Goal Internasional dilansir pada Sabtu (27/8/2022).

Arsenal punya alasan sendiri melepas Nicolas Pepe ke OGC Nice. Kabarnya, Nicolas Pepe tidak masuk dalam proyeksi pelatih Arsenal, Mikel Arteta pada musim 2022-2023.

Padahal, pemain itu menjadi rekrutan termahal Arsenal dengan 72 poundsterling (sekira Rp1,2 Triliun) dari Lille pada 2019. Sebab demikian, Arsenal meminjamkannya ke OGC Nice musim ini.

“Pepe tidak tampil meyakinkan dengan The Gunners dan telah dikeluarkan dari rencana Mikel Arteta musim ini,” tulis laporan Goal Internasional.

Rumor kepergian Nicolas Pepe memang sudah panas sejak awal bursa transfer. Lantaran, pemain asal Prancis itu tidak mendapatkan tempat di tim utama Arsenal.

“Langkah ini dilakukan setelah beberapa musim mengecewakan bagi Pepe,” tambah Goal Internasional.

Sebatas informasi, Nicolas Pepe telah bermain 112 kali dan mencetak 27 gol untuk Arsenal. Sebelumnya, dia bertekad untuk memperjuangkan masa depannya di Emirates, meskipun banyak tawaran dari berbagai tim datang.