Tak Rela Kalah 1-2 dari Manchester United, Jurgen Klopp: Seharusnya Liverpool Menang!

Tak Rela Kalah 1-2 dari Manchester United, Jurgen Klopp: Seharusnya Liverpool Menang!
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bersama para pemain Manchester United.

InfoMainBola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampaknya tak terima timnya kalah 1-2 dari Manchester United di laga pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 pada Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Klopp merasa seharusnya Liverpool bisa keluar menjadi pemenang jika tak banyak pemainnya yang cedera serta tidak mengalami kesialan saat menghadapi Man United di Old Trafford tersebut.

Liverpool mengalami kekalahan pertama di Liga Inggris 2022-2023 usai dihajar 1-2 oleh Manchester United di Stadion Old Trafford. Gol Jadon Sancho (16’) dan Marcus Rashford (53’) hanya bisa dibalas oleh Mohamed Salah (81’).

Klopp pun terkejut dengan permainan Manchester United yang agresif sejak awal. Namun setelah gol pertama, Klopp mengaku timnya sudah mulai memainkan permainan yang diharapkan.

Sayangnya banyak faktor ketidakberuntungan yang mempengaruhi. Selain itu penampilan kiper Man United, David de Gea cukup membuat Klopp geleng-geleng kepala karena sulitnya untuk dibobol.

“Mereka (Man United) benar-benar agresif pada awalnya. Mereka lebih agresif dari kami dan mereka membentur tiang di awal,” ucap Klopp dikutip laman Express, Selasa (23/8/2022).

“Mereka mencetak gol dan kami mengambil alih dan memainkan permainan yang ingin kami mainkan. Kami tidak beruntung dengan situasi melawan lawan seperti United, akan sangat membantu untuk mencetak gol dan menjadi 1-1 di babak pertama,” lanjutnya.

“Kami memiliki jumlah tembakan yang ekstrem untuk pertandingan tandang di United. Babak kedua David de Gea melakukan penyelamatan fantastis. Jika Anda mencetak gol maka permainan berubah,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, Klopp juga tak menampik bahwa Liverpool sedang dalam kondisi yang tidak 100 persen. Banyak pemain cedera yang tak bisa tampil hari ini.

Itulah mengapa Klopp menganggap seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini. Sebab karena kehilangan banyak pemain, kekuatan Liverpool pun jelas berkurang.

“Kami berada dalam situasi yang rumit karena cedera, kami melewati minggu ini dengan 14, 15 pemain senior yang tersedia dan sekarang harus memastikan mereka tidak cedera. Kami seharusnya memenangkan pertandingan ini, saya tahu kedengarannya konyol tapi itu bagaimana saya melihatnya,” tutupnya.

Klopp pun siap membawa Liverpool kembali menang di setiap pertandingannya dengan amunisi yang lebih lengkap. Selanjutnya mereka akan Bournemouth dan Newcastle United di kandang.