Info Main Bola Frenkie de Jong Balik ke Starting XI Barcelona, Jules Kounde Kapan?

Info Main Bola Frenkie de Jong Balik ke Starting XI Barcelona, Jules Kounde Kapan?
Info Main Bola Frenkie de Jong Balik ke Starting XI Barcelona, Jules Kounde Kapan?

infomainbola – Info Main Bola Frenkie de Jong Balik ke Starting XI Barcelona, Jules Kounde Kapan?

Xavi kembali memberi kepercayaan kepada Frenkie de Jong dalam duel kontra Real Sociedad, Senin (22/8/2022) dini hari WIB. Barca menang telak dengan skor 4-1 di Anoeta.

 

Skor 4-1 tersebut tidak cukup menunjukkan jalannya pertandingan. Barca sempat kesulitan, skor terkunci 1-1, tapi kemudian Xavi mengambil risiko dengan pergantian pemain berani.

 

Keputusan-keputusan Xavi cukup krusial di laga ini. Dia menurunkan formasi 3-4-2-1 dan mengembalikan Frenkie de Jong ke starting XI.

 

Artinya, besar kemungkinan De Jong tidak jadi meninggalkan Barca musim panas ini, Xavi bakal kembali mengandalkannya di lini tengah tim.

 

De Jong main bagus

Xavi memuji langsung performa apik De Jong di pertandingan ini. De Jong mengisi lini tengah sangat sangat baik, mengisi ruang yang ditinggalkan Sergio Busquets karena hukuman akumulasi kartu.

 

“Frenkie bermain sangat bagus. Dia hanya kurang beruntung di depan gawang lawan. Pedri pun bermain sangat baik di lini tengah, demikian pula dengan Gavi dan Ferran mengisi ruang antarlini,” kata Xavi.

 

“Secara keseluruhan, saya senang dengan kemenangan ini. Pertandingan berjalan sulit. Meraih kemenangan di stadion ini selalu sulit.”

 

Gimana Kounde?

Xavi memilih memainkan formasi tiga bek di laga ini karena kekurangan pemain. Dia juga belum bisa mengandalkan Jules Kounde, salah satu rekrutan Barca musim panas ini yang belum didaftarkan resmi ke La Liga.

 

“Saya kesal bahwa kami tidak bisa mengandalkan Kounde. Biar begitu, Mateu [Alemany] sudah bekerja sebaik mungkin,” sambung Xavi,.

 

“Dia adalah salah satu orang pertama yang tahu bahwa kami perlu mengandalkan Kounde sesegera mungkin. Kounde berlatih dengan sangat baik dan dia memahami kesulitan kami.”

 

“Mari berharap kami bisa memainkan dia [Kounde] pekan depan,” tutupnya.