info main bola MU Dibantai Brentford, Ferdinand Ambyar: Bahan Tertawaan, Nggak Sekalian Dilatih Big Sam Atau Pulis Aja

info main bola MU Dibantai Brentford, Ferdinand Ambyar: Bahan Tertawaan, Nggak Sekalian Dilatih Big Sam Atau Pulis Aja
info main bola MU Dibantai Brentford, Ferdinand Ambyar: Bahan Tertawaan, Nggak Sekalian Dilatih Big Sam Atau Pulis Aja

info main bola – Rio Ferdinand mengatakan Manchester United sekarang jadi bahan tertawaan klub lain dan mengatakan MU sebaiknya sekalian menyewa jasa Sam Allardyce atau Toni Pulis jika bermain dengan mengandalkan umpan-umpan panjang saja.

Man United sempat merasa pede akan bisa menjalani musim 2022/2023 ini dengan baik. Sebab mereka melalui masa pramusim yang oke.

Namun bukannya full senyum, skuat MU malah full menunduk dalam dua laga perdananya di Premier League. Sebab mereka selalu menuai kekalahan.

Di laga pertama mereka kalah dari Brighton dengan skor 2-1. Di laga kedua mereka dibantai Brentford 4-0!

 

MU Jadi Bahan Tertawaan

Penampilan buruk Manchester United ini tentu saja membuat Rio Ferdinand ikut ambyar. Ia mengaku sangat sedih melihat MU hancur seperti sekarang ini.

Ferdinand juga mengklaim MU sekarang sudah jadi bahan tertawaan klub-klub lainnya. Ia bisa merasakan hal tersebut dari banyaknya pesan yang ia terima dari berbagai pihak.

“Ponsel saya terus menyala, grup WhatsApp, online, semuanya. Kami hanya menjadi bahan lelucon sekarang,” keluhnya di saluran YouTube-nya, FIVE.

“Kami benar-benar telah menjadi bahan tertawaan,” sambung Ferdinand.

 

Performa tak Sesuai Ekspektasi

Rio Ferdinand menambahkan, penampilan para pemain Manchester United, khususnya saat melawan Brentford, memang sangat jelek. Ia pun cukup syok melihat hal tersebut.

Ia pun merasa para pemain ini tak tampil sesuai ekspektasi yang diharapkan oleh manajemen MU ketika memberikannya gaji besar. Ferdinand juga menyebut skuat Setan Merah juga tak punya rasa percaya diri sama sekali sekarang ini.

“Anda menonton pertandingan [melawan Brentford] dan Anda melihatnya dan Anda berpikir, ‘Wow’. Para pemain sama sekali tidak sebanding dengan uang yang mereka habiskan untuk mereka,” ketusnya.

“Mereka sama sekali tidak sebanding dengan apa yang mungkin mereka bayarkan. Tidak ada kepercayaan pada tim itu,” klaim Ferdinand.

 

MU Sewa saja Big Sam Atau Tony Pulis

Rio Ferdinand kemudian juga menyoroti permainan Manchester United yang berubah di laga lawan Brentford. Mereka awalnya bermain dengan bola-bola pendek.

Mereka berusaha menggulirkan bola dari belakang ke depan. Tetapi kemudian mereka kerap main bola-bola panjang. Ferdinand lantas mengatakan jika memang MU ingin main dengan taktik bola panjang, mengapa mereka tak sekalian saja menyewa jasa Tony Pulis atau Sam Allardyce.

“Anda lihat setelah gol pertama di mana [David] De Gea bermain, kali berikutnya ia melihat nomor di bagian belakang jersey – mereka berlari ke atas lapangan dan hanya ingin bola itu ditendang panjang [ke depan],” cetusnya.

“Seperti, kita mungkin juga membawa beberapa manajer lain seperti Big Sam atau Pulis jika kita ingin seperti itu [menendangnya jauh ke depan].”

 

Bukan MU yang Sama

Rio Ferdinand lantas mengatakan Manchester United yang sekarang ini tak lagi ia kenali. Ia menilai skuat MU sekarang jauh beda dari yang pernah ia perkuat sebelumnya.

“Anda melihatnya dan Anda berkata, ‘Ini bukan Manchester United yang pernah saya kenal’. Bahkan jika itu karena mereka sedikit mengalami kemunduran, [kemundurannya] sejauh ini?”

“Ini bahkan di luar menggali penampilan setiap individu. Dan kami punya Liverpool yang akan datang berikutnya,” ucapnya pasrah.

 

Jadwal pertandingan Manchester United

Pertandingan: Manchester United vs Liverpool

Stadion: Old Trafford

Hari: Selasa, 23 Agustus 2022

Kickoff: 02.00 WIB