Tak Jadi Hengkang, Bale Jadi Andalan Zidane di Derby Madrid


infomainbola – Meski banyak isu yang beredar dalam sebulan terakhir, namun hingga bursa transfer musim dingin 2020 ditutup, Gareth Bale tetap berstatus sebagai pemain Real Madrid. Hal itu pun disambut baik oleh Pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Zidane mengungkapkan bahwa sejak awal ia sebenarnya tidak terlalu memikirkan perihal isu hengkangnya Bale di bursa transfer kali ini. Sebab, selama berlangsungnya bursa transfer, Bale tetap berlatih bersama dengan para pemain Madrid lainnya dan tidak ada masalah apa pun.

Kini, Zidane pun langsung mengalihkan fokus ke pertandingan Los Blancos berikutnya, yakni menghadapi rival sekota mereka, Atletico Madrid, dalam lanjutan jornada ke-22 Liga Spanyol 2019-2020. Zidane bahkan berencana mengandalkan Bale di laga tersebut.

“Saya tidak merenungkan kemungkinan kepindahannya. Dia bersama kami dan saya akan mengandalkannya. Kita semua di sini untuk bermain pada laga nanti (melawan Atletico) dan dia harus siap,” terang Zidane, menyadur dari BBC, Sabtu (1/2/2020).

Senada dengan Zidane, pandit sepakbola Spanyol, Guillem Balague, juga tak melihat adanya kemungkinan Bale hengkang pada bursa transfer musim dingin 2020. Sebab, winger asal Wales itu sepi peminat karena harganya yang terlalu tinggi.

“Tidak ada tawaran yang datang saat ini. Jadi dia akan bertahan, yang menurut pandangan klub tidak ideal. Gareth telah mengalami cedera, tetapi saya merasa dia akan kuat dan siap untuk bulan-bulan terakhir musim ini,” ujar Balague.