info main bola Jules Kounde: Bisa ke Chelsea, tapi Pilih Barcelona

info main bola Jules Kounde: Bisa ke Chelsea, tapi Pilih Barcelona
info main bola

info main bola – Jules Kounde akhirnya buka suara soal keputusannya bergabung dengan Barcelona. Dia mengaku bisa saja pindah ke Chelsea, tapi sejak awal pilihannya sudah jelas.

Kounde adalah rekrutan kelima Barca musim panas ini. Dia jadi salah satu pemain bidikan Xavi untuk memperkuat lini belakang Barca musim depan

Menariknya, saga transfer Kounde sempat mencuri perhatian. Dia hampir saja bergabung dengan Chelsea, tapi situasinya sulit.

Menurut laporan Marca, Barcelona harus membayar sekitar 50 juta euro untuk mendapatkan Kounde. Lantas, apa kata bek Prancis tersebut?

Bisa gabung Chelsea, tapi pilih Barcelona
Saga transfer Kounde sempat jadi polemik. Kabarnya Chelsea lebih dahulu mencapai kesepakatan harga dengan Sevilla, tinggal merayu Kounde untuk bergabung.

Biar begitu, sejak awal Kounde ternyata lebih tertarik pindah ke Barcelona. Jadi, dia memilih menunggu pergerakan klub Catalan tersebut.

“Saya punya kesempatan bergabung dengan Chelsea, tapi saya memilih Barcelona karena mereka punya proyek ambisius,” kata Kounde di Marca.

“Saya menunggu kesepakatan Barcelona dengan Sevilla. Saya ingin bermain di La Liga dan setelah sekian lama bermain di sini, kepindahan ini akan lebih mudah bagi saya, meski tentu saya harus beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona.”

Keputusan tepat
Intinya, Kounde merasa akan lebih baik bagi kariernya dengan pindah ke Barcelona. Dia sudah mengenal La Liga dan dia yakin dengan proyek perkembangan tim.

“Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan klub ini. Saya berterima kasih kepada presiden, kepada fans. Mereka menunjukkan sambutan luar biasa,” sambung Kounde.

“Saya hanya perlu berlatih keras dan mencoba menang, itu jelas. Saya juga akan mencoba bicara Catalan dalam beberapa bulan ke depan,” tandasnya.