Matic: Mana Kontrak Baruku, MU?

Nemanja Matic menunggu kontrak baru dari Manchester United (Dave Thompson/AP Photo)

INFOMAINBOLA – Nemanja Matic sangat menantikan kontrak baru dari Manchester United. Kalaupun tidak ada, Matic sudah rela meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti.

Kontrak Matic bersama MU akan habis akhir musim nanti dan sampai saat ini belum ada pembicaraan sama sekali. Mulai tersingkirnya Matic dari tim utama MU musim ini jadi alasannya.

Dia kalah bersaing dengan Scott McTominay yang lebih sering diduetkan dengan Fred. Tapi, belakangan Matic malah terus jadi starter di enam pertandingan terakhir dan mencetak satu gol saat mengalahkan Manchester City di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris.

Performa yang mulai membaik belakangan ini membuat publik menginginkan Matic untuk dipertahankan. Apalagi MU berpeluang ditinggal Paul Pogba musim depan dan kini sudah Bruno Fernandes.

Oleh karenanya, Matic pun mengharapkan agar manajemen segera mengajaknya bicara soal kontrak baru.

“Saya masih terikat kontrak hingga akhir musim. Saya ada di Carrington setiap harinya dan mau mendiskusikan kontrak baru jika mereka merasa saya masih berguna. Jika tidak, ya tidak apa juga,” ujar Matic di Sportskeeda.

“Belum ada pembicaraan sampai saat ini, tapi posisi saya sudah jelas. Saya senang bisa membela klub ini, saya datang ke sini untuk jadi juara dan jika mereka ingin saya bertahan maka saya akan memberikan performa terbaik untuk memenangi trofi,” sambungnya.

Matic musim ini baru tampil 17 kali di seluruh kompetisi dengan torehan satu gol dan satu assist. Sejak dibeli dari Chelsea, Matic punya 104 penampilan dengan empat gol dan empat assist.

“Saya tidak bisa katakan klub mana yang mengincar saya, tapi saya pastikan ketika Anda adalah pemain Manchester United, maka banyak klub mengincar Anda.”

“Bukan cuma saya, tapi setiap pemain – khususnya ketika kontrak Anda akan habis. Opsi pertama saya masih Manchester United. Tapi jika mereka punya keputusan lain, maka tentu akan ada solusinya.”