Info main bola Kapan Terakhir Kali Manchester United Bermain di Community Shield?

Info main bola Kapan Terakhir Kali Manchester United Bermain di Community Shield?
Info main bola

 

info main bola – Liverpool akan berjumpa Manchester City pada laga Community Shield musim 2022/2023, Sabtu (30/7/2022) malam WIB. Duel antara juara Piala FA dan Premier League tersebut akan digelar di King Power Stadium.

Man City adalah juara Premier League musim lalu. Man City menjadi menjadi juara usai bersaing sangat ketat dengan Liverpool. Sementara, Liverpool menjadi juara Piala FA usai menang atas Chelsea di final.

Liverpool, merujuk pada catatan sejarah, punya 15 gelar juara Community Shield. The Reds unggul jauh dari Man City dalam hal perolehan gelar juara. Sebab, Man City baru punya enam gelar juara dari 13 kali bermain.

Menariknya, Liverpool bukan tim dengan gelar juara Community Shield paling banyak. Manchester United masih tercatat sebagai peraih gelar paling banyak, 21 kali. Lantas, kapan terakhir kali United tampi di Community Shield?

Kapan?

Manchester United adalah tim paling sukses di ajang Community Shield. Akan tetapi, Setan Merah sudah cukup lama absen dari persaingan Community Shield. Kali terakhir United bermain terjadi pada 2016 lalu.

United berhak tampil di Community Shield 2016 lantaran menyandang status juara Piala FA musim 2015/2016. Setan Merah, yang ketika itu dilatih Louis van Gaal, menang dengan skor 2-1 atas Crystal Palace di final.

Kala itu, United tertinggal dari gol yang dicetak Jason Puncheon pada menit ke-78. Lalu, Juan Mata menyamakan skor lewat golnya pada menit ke-81. Laga harus dilanjutkan ke extra time dan Jesse Lingard jadi penentu kemenangan United.

United berjumpa Leicester City pada laga Community Shield 2016. Leicester mengukir cerita yang sangat indah pada musim 2015/2016. Leicester yang dilatih Claudio Ranieri menjadi juara. Mereka tampil sangat solid sepanjang musim.

Menang 2-1

Pada penampilan terakhirnya di ajang Community Shield, United sukses merebut gelar. Setan Merah menang dengan skor 2-1 atas Leicester City pada duel yang digelar di Wembley, 7 Agustus 2016.

Saat itu, United sudah tidak lagi dilatih Louis van Gaal. Posisinya digantikan Jose Mourinho. United juga mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic bahkan langsung mencetak gol pada laga Community Shield 2016. Gol pemain asal Swedia itu menjadi penentu kemenangan United. Sebelumnya, laga sempat imbang 1-1 usai gol Jesse Lingard dibalas Jamie Vardy.

Community Shield mungkin tidak punya gengsi sebesar Piala FA atau bahkan Carabao Cup. Namun, dengan status klub paling sukses di Community Shield, United ternyata sudah cukup lama absen dari ajang ini.