info main bola Presiden Barcelona: Kemungkinan Frenkie De Jong Bertahan Sangat Kuat

info main bola Presiden Barcelona: Kemungkinan Frenkie De Jong Bertahan Sangat Kuat
info main bola Presiden Barcelona: Kemungkinan Frenkie De Jong Bertahan Sangat Kuat

info main bola – Setelah berminggu-minggu dihadapkan pada saga transfer Frenkie De Jong, Barcelona kembali menegaskan tidak akan menjual pemainnya itu. Presiden Barcelona Joan Laporta sendiri yang akan berusaha supaya pemain berusia 25 tahun itu tidak akan pindah.

Satu minggu sebelumnya, Barcelona dan Manchester United telah mencapai kata sepakat soal harga transfer De Jong. Namun, De Jong menolak pergi.

De Jong masih betah berada di Barcelona. Lagipula, kontraknya di Spotify Camp Nou baru akan habis pada tahun 2026 mendatang.

Tetapi, kabar soal kepindahan De Jong terus mengudara. Laporta yang sudah sempat menegaskan De Jong tidak untuk dijual, kembali melakukan penegasan yang kedua kalinya.

Tidak Mau Melepas dan Dilepas
Laporta, dalam wawancara eksklusifnya di CBSS, menjelaskan bahwa De Jong dan Barcelona punya kesamaan. De Jong tidak mau dilepas dan Barcelona tidak mau melepasnya.

“Hal pertama yang saya katakan adalah, kami ingin Frenkie bertahan di Barcelona. Kami mencintainya sebagai seorang pemain dan sebagai seorang individu,” kata dia.

“Saya ingin dia bertahan di Barcelona. Dia adalah pemain berkualitas tinggi. Saya juga tahu bahwa dia ingin tetap bertahan.”

Upayakan Bertahan
Laporta juga menegaskan bahwa belum ada kepastian soal De Jong lantaran menurutnya di sepak bola sering ada ketidakpastian. Hal yang bisa dilakukan adalah mengupayakannya sekuat tenaga bertahan di Barcelona.

“Di sepak bola, kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Karena semuanya akan bergantung kepada banyak pihak,” ucap dia.

“Namun, saya dapat katakan bahwa ada kemungkinan yang sangat kuat, dia akan bertahan. Saya sebagai seorang presiden klub akan mengupayakan yang terbaik agar dia tetap bertahan.”

Belum Menyerah
Sementara itu, Manchester United belum juga menyerah untuk mendaratkan De Jong ke Old Trafford. Walaupun telah ditolak secara verbal oleh De Jong dan Laporta, Setan Merah enggan mundur.

Keengganan ini adalah keinginan dari sang manajer Erik Ten Hag yang sangat ingin mendatangkan eks pemain Ajax Amsterdam tersebut. De Jong disebut akan jadi kekuatan utama dalam strategi yang akan diterapkannya bersama MU.

Kendati demikian, sejumlah laporan menyebutkan bahwa MU mulai mengalihkan bidikannya pada yang lain untuk berjaga-jaga De Jong tidak bisa diangkut.