Infomainbola Serem! Yuk Intip Penampakan Barcelona yang Baru

Infomainbola Serem! Yuk Intip Penampakan Barcelona yang Baru
Infomainbola Serem! Yuk Intip Penampakan Barcelona yang Baru

Infomainbola – Barcelona berupaya memperkuat tim dengan segala cara di bursa transfer musim panas ini. Di tengah kesulitan finansial, Blaugrana masih bisa merekrut pemain-pemain top.

Musim panas ini jadi kesempatan pertama bagi Xavi untuk mengembangkan tim sesuai kemauannya. Artinya, Xavi bisa melepas pemain yang dianggap tidak perlu dan merekrut pemain baru sesuai keinginannya.

Masalahnya, Barca terlilit masalah finansial yang cukup serius. Pergerakan mereka terbatas, jadi harus pintar-pintar menyiasati situasi.

Menariknya, di tengah masalah tersebut, Barca masih bisa mendatangkan beberapa pemain menarik. Teranyar, mereka telah mengonfirmasi kesepakatan transfer Robert Lewandowski.

Barca juga sudah merekrut Raphinha, Franck Kessie, Andreas Christensen, dan merekrut ulang Ousmane Dembele setelah bernegosiasi selama berbulan-bulan.

Lini serang kian tajam

Musim depan Barca bakal diperkuat dua striker top: Pierre-Emerick Aubameyang dan Robert Lewandowski. Dua striker ini adalah jaminan gol.

Tidak perlu bertele-tele, keduanya memang direkrut Barca untuk menjebol gawang lawan. Setengah musim 2021/22 lalu mereka cukup terbantu dengan adanya Aubameyang.

Musim depan, Lewandowski bakal menambah ketajaman tersebut. Dia layak dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Kedua pemain ini sudah berusia 34 tahun dan 33 tahun, tapi di atas kertas, urusan cetak gol seharusnya tidak jadi masalah.

Kecepatan serangan

Bukan hanya urusan cetak gol Barca yang bertambah. Kecepatan serangan mereka juga bakal meningkat musim depan.

Diduga Xavi merekrut Raphinha untuk menambah daya gedor di sisi sayap. Winger Brasil itu dikenal gesit dan cukup lincah bergerak melewati lawan.

Dembele juga berhasil dipertahankan. Untuk yang satu ini tidak perlu banyak bicara, jelas Dembele bakal jadi salah satu pemain terbaik dalam tim jika dia bisa bermain bebas dari cedera.

Xavi juga masih punya Ansu Fati dan Ferran Torres. Keduanya cukup gesit, apalagi Fati yang terbukti tajam dalam urusan cetak gol.

Pertahanan kian kuat

Barca juga memperbaiki lini pertahanan. Jelas musim lalu Xavi kesulitan menentukan barisan bek yang memadai untuk melindungi pertahanan Barca.

Mereka sudah merekrut Andreas Christensen dengan status free transfer dan kabarnya masih memburu Jules Kounde. Keduanya bakal memanaskan persaingan dengan Gerard Pique dan Eric Garcia.

Tak hanya itu, Barca pun disebut masih memburu Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Transfer keduanya terbuka, tinggal mencari cara untuk menebus harga jual yang dipasang Chelsea.