info main bola Wejangan Legenda: MU Tak Harus Pusingkan Cristiano Ronaldo Jadi Bertahan atau Hengkang

info main bola Wejangan Legenda: MU Tak Harus Pusingkan Cristiano Ronaldo Jadi Bertahan atau Hengkang
info main bola Wejangan Legenda: MU Tak Harus Pusingkan Cristiano Ronaldo Jadi Bertahan atau Hengkang

info main bola – Legenda Manchester United, Lee Sharpe menyebut bahwa Setan Merah saat ini tak harus terlalu memusingkan soal masa depan Cristiano Ronaldo, apakah bertahan atau jadi hengkang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ronaldo diklaim sudah mengajukan permintaan untuk hengkang kepada Manchester United. CR7 kabarnya tak puas dengan aktivitas United di bursa transfer.

Selain itu, Ronaldo kabarnya juga ingin menjalani masa-masa akhir kariernya dengan bermain di Liga Champions, sesuatu yang tak dimiliki oleh Manchester United di musim 2022/23 ini.

Ronaldo pun akhirnya belum juga kembali ke skuad Manchester United dan tak ikut dalam tur pramusim Setan Merah ke Asia Tenggara dan Australia.

Penilaian Lee Sharpe
Bagi Sharpe, kepergian Ronaldo bukan masalah besar karena sosok 37 tahun itu ia nilai tak akan cocok dengan gaya bermain intensitas tinggi yang diterapkan Erik ten Hag.

“Jelas dia membawa gol yang merupakan hal utama dalam pertandingan sepak bola dan dia telah membuktikan selama bertahun-tahun bahwa dia salah satu yang terbaik dalam bisnis ini,” ujar Sharpe kepada The Sun.

“Selain gol, cara manajer tampaknya ingin bermain, saya tidak yakin apakah pemain berusia 37 tahun dapat memainkan tempo tinggi, permainan menekan tinggi yang ingin dimainkan manajer.” imbuhnya.

Halangi Pemain Muda Bersinar
Lebih lanjut, Sharpe juga menilai bahwa jika bertahan, maka Ronaldo akan menghalangi para pemain muda Manchester United yang punya talenta luar biasa untuk bersinar.

“Juga apakah dia menyia-nyiakan peluang pemain muda untuk bermain dan para pemain yang ada di tim apakah dia menahan mereka sedikit?” tutur Sharpe.

“Apakah dia sedikit terlalu bagus jika Anda menyukai orang-orang bahwa mereka mundur dan tidak membiarkan potensi penuh mereka muncul karena dia ada di klub?”

“Saya pikir ini adalah situasi yang sama-sama menguntungkan bagi kedua pihak. Saya pikir jika dia bertahan maka United akan mencetak gol. Saya tidak berpikir dia akan bermain setiap minggu seperti yang dia inginkan.”

Bintang Baru Siap Muncul
Sharpe menyebut bahwa andai Ronaldo pergi, maka Manchester United akan memiliki pemain andalan baru di lini depan, entah rekrutan anyar atau Anthony Martial yang tampil impresif di pramusim.

“Saya pikir jika dia pergi maka itu memungkinkan orang lain masuk – apakah itu transfer, apakah itu anak muda, mereka telah memainkan Martial di sana dan Martial terlihat bagus,” kata Sharpe.

“Jadi saya pikir ini adalah sama-sama menguntungkan, saya tidak berpikir Manchester United akan kalah dalam situasi apakah dia [Ronaldo] bertahan atau dia pergi.”