Lionel Messi Ukir Rekor Baru Usai Barcelona Gilas Leganes

Infomainbola – Barcelona meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 dalam lanjutan babak 16 besar Copa del Rey 2019-2020. Hasil tersebut tidak hanya mengantarkan Barca menuju babak perempatfinal, namun kapten mereka, Lionel Messi, juga mengukir rekor baru.

Messi pasalnya kini menjadi pemain pertama dalam sejarah sepakbola Spanyol yang berhasil meraih 500 kemenangan. Untuk sampai ke titik ini, pemain berjuluk La Pulga itu harus melakoni 710 pertandingan bersama Barca di semua kompetisi.

Dalam pertandingan melawan Leganes tersebut, Messi juga tampil sebagai bintang. Sebab, Messi menyumbangkan dua gol dan satu assist. Kini, jika menghitung jumlah keseluruhan, Messi tercatat telah melesakkan 622 gol dan memberikan 254 assists selama berseragam Blaugrana.

Keperkasaan Messi malam ini seolah membuktikan kalau La Pulga masih bertaji dan menjadi ruh permainan Barca. Meski sudah berusia 32 tahun, namun di sepanjang musim kompetisi 2019-2020, Messi merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol untuk Blaugrana, yakni 19 gol.

Sebelum musim kompetisi 2019-2020 dimulai, Messi sejatinya telah berjanji untuk mengantarkan Barca meraih gelar juara Liga Champions. Sebab, dalam beberapa musim terakhir, Barca selalu meraih hasil minor di turnamen prestisius tersebut.

Sebagaimana diketahui, musim lalu Barca disingkirkan Liverpool di babak semifinal. Lebih menyesakkan lagi, Barca sebenarnya sudah unggul 3-0 di leg pertama, namun pada leg kedua mereka tumbang 0-4.