Info main bola Musim Depan, Conor Gallagher Kemungkinan Besar Dipertahankan Tuchel di Chelsea

Info main bola Musim Depan, Conor Gallagher Kemungkinan Besar Dipertahankan Tuchel di Chelsea
Info main bola

Info main bola – Conor Gallagher kemungkinan besar akan bertahan di Chelsea pada musim 2022-23 mendatang setelah ia mendapatkan pujian dari Thomas Tuchel.

Conor adalah pemain akademi Chelsea. Ia dipromosikan ke tim senior The Blues pada tahun 2019 silam.

Namun ia tak mendapat kepercayaan bermain di skuat utama Chelsea. Conor lebih sering disekolahkan ke klub lain.

Ia sempat dipinjamkan ke Charlton Athletic dan Swansea City. Dilanjutkan ke West Brom dan musim lalu ia bermain di Crystal Palace.

Pujian Tuchel untuk Conor Gallagher

Penampilan Conor Gallagher di Crystal Palace begitu mencolok. Ia berkembang di bawah asuhan Patrick Vieira dan bahkan mendapat panggilan ke timnas Inggris.

Conor pun juga menarik perhatian klub-klub lain. Performanya tentu juga tak lepas dari pengamatan Thomas Tuchel, yang kemudian memberikan pujian pada pemain 22 tahun tersebut.

“Conor berlatih di level yang sangat tinggi, dan Anda dapat dengan jelas melihat itu adalah keputusan yang tepat untuk membiarkannya dipinjamkan. Ia membuat langkah besar dalam perkembangannya di Palace dan menjadi pemain Inggris,” ucap Tuchel, seperti dilansir Goal.

Isyarat Tuchel

Setelah masa peminjamannya di Crystal Palace berakhir, Conor Gallagher kembali ke Chelsea. Ia pun diikutkan dalam skuat The Blues yang menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat.

Ia pun dimainkan melawan Club America di Allegiant Stadium di Las Vegas. Conor tampil apik dan membantu Chelsea menang dengan skor 2-1.

Usai laga, Tuchel memberikan apresiasi atas performa apik Conor. Ia sekaligus memberikan isyarat untuk mempertahankan sang gelandang di Stamford Bridge musim depan.

“Itu adalah awal yang sangat bagus dan pertandingan yang bagus untuknya. Sekarang penting baginya untuk terbiasa dengan prinsip permainan kami, untuk memahami kapan harus bergerak dan kapan tidak, dan tingkat kerjanya luar biasa. Ia bisa menjadi aset besar bagi kami,” seru Tuchel.

Prediksi Cech

Legenda Chelsea Petr Cech sebelumnya sempat memuji penampilan apik Conor Gallagher saat masih di Crystal Gallagher. Ia merasa yakin musim 2022-23 mendatang Conor bisa masuk tim asuhan Thomas Tuchel.

“Bagi Conor untuk mendapatkan panggilan Inggris benar-benar luar biasa dan melakukan debutnya jelas lebih menakjubkan. Jika ia tidak pergi ke Crystal Palace dan bermain tetapi lebih memilih tinggal di sini dan mungkin tidak memainkan setiap pertandingan maka itu tidak akan pernah terjadi,” tutur Cech di laman resmi Chelsea.

“Setelah Anda mulai bermain secara reguler di Premier League dan menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan, itu memberi Anda semua peluang untuk dipilih. Jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukannya saat dipinjamkan, Anda bisa kembali ke Chelsea dalam posisi yang jauh lebih baik dan lebih kuat,” seru Cech.