6 Pemain Barcelona Dipersilakan Angkat Kaki, Usai Tak Masuk Rencana Xavi Hernandez Musim Depan

6 Pemain Barcelona Dipersilakan Angkat Kaki, Usai Tak Masuk Rencana Xavi Hernandez Musim Depan
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kala mendampingi Barcelona berlaga.

InfoMainBola – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan sudah merestui sejumlah pemainnya untuk angkat kaki dari Camp Nou. Ada 6 pemain yang dikabarkan siap meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Izin Xavi sendiri muncu karena 6 pemain itu tidak masuk rencananya untuk musim depan.

Diketahui, Barcelona saat ini tengah berupaya bangkit dari keterpurukan dalam beberapa musim terakhir. Tercatat, Barcelona meraih trofi terakhir kali di ajang Copa Del Rey, tepatnya pada musim 2020-2021.

Untuk membangun kembali kekuatan tim, Xavi Hernandez tentu akan berfokus merombak skuad. Menatap musim baru, pelatih asal Spanyol itu dikabarkan akan mendepak enam pemain sekaligus dari skuad.

Menurut laporan Sport, Senin (4/7/2022), keenam pemain itu adalah Riqui Puig, Neto, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Moussa Wague. Kabarnya, keenam pemain itu tak masuk rencana Xavi di musim depan

Jika ditilik, lima dari pemain tersebut beroperasi di lini belakang. Mingueza, Lenglet, Umtiti, dan Wague adalah pemain bertahan Blaugrana -julukan Barcelona. Sedangkan Neto, dia berposisi sebagai kiper.

Hanya Puig yang berasal dari lini tengah, tepatnya berposisi sebagai gelandang. Jika benar didepak, nasib keenam pemain itu pun belum jelas. Pasalnya, pada bursa transfer musim ini, hanya ada tiga pemain dari enam nama itu yang sedang dikaitkan dengan klub lain.

Umtiti dan Mingueza dikabarkan akan segera merapat ke klub Italia atau Prancis. Sedangkan Lenglet, dia kencang dikabarkan akan segera bergabung memperkuat Tottenham Hotspur sebagai permanen ataupun pinjaman.

Di sisi lain, Frenkie de Jong kencang dikaitkan akan segera bergabung dengan Manchester United. Meski begitu, baru-baru ini, rumor kepindahan pemain asal Belanda itu dibantah dengan tegas oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.
agen judi online