Infomainbola Kasus Pogba dan Lukaku Jadi Contoh, Man City Sebaiknya Jual Sterling Deh!

Infomainbola Kasus Pogba dan Lukaku Jadi Contoh, Man City Sebaiknya Jual Sterling Deh!
Infomainbola Kasus Pogba dan Lukaku Jadi Contoh, Man City Sebaiknya Jual Sterling Deh!

Infomainbola – Manchester City disarankan untuk melepas Raheem Sterling musim panas ini. Meski tidak mendesak, kepergian Sterling seharusnya menguntungkan semua pihak.

Sterling memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Etihad Stadium. Kabarnya winger Inggris itu menolak meneken kontrak baru karena menuntut kenaikan gaji signifikan.

Di sisi lain, Man City mulai mendapati bahwa level permainan Sterling terus menurun. Dua musim terakhir, Sterling bukan lagi starter yang tidak tergantikan dalam tim Josep Guardiola.

Situasi Sterling ini diamati oleh klub-klub rival. Teranyar, kabarnya Chelsea tertarik merekrut sang pemain jika Man City mau menjual.

Contoh Pogba dan Lukaku

Menjual Sterling ke Chelsea tentu berisiko bagi Man City. Transfer ini berarti Man City akan memperkuat rival secara langsung, Sterling mungkin berbalik menyulitkan mereka musim depan.

Di sisi lain, menurut Paul Robinson, Man City harus menengok kasus Paul Pogba dan Romelu Lukaku baru-baru ini. Mereka harus menjual Sterling selagi bisa.

“Saya tidak suka ketika pemain memasuki 12 bulan terakhir dari masa kontrak mereka. Coba lihat berapa besar kerugian yang disebabkan Paul Pogba untuk Man United. Lihat berapa besar kerugian yang disebabkan Lukaku di Chelsea,” kata Robinson di Football Insider.

“Kedua klub itu telah kehilangan puluhan juta untuk dua pemain tersebut. Itu menggelikan. Man City tidak bisa membiarkan risiko itu dengan Sterling.”

Pasang harga dan jual

Menurut Robinson, kasus Pogba dan Lukaku seharusnya jadi alasan kuat bagi Man City untuk menjual Sterling musim panas ini. Situasinya jelas, level Sterling sedikit menurun dan persaingan internal Man City kian sengit.

“Memang benar bahwa Man City tidak butuh uangnya, tapi Anda tidak akan mau memiliki pemain di ruang ganti yang sebenarnya tidak ingin berada di sana,” sambung Robinson.

“Mereka harus mencari solusi. Mereka harus memasang harga dan membiarkan dia pergi.”

“Tentu mereka tidak mau menjualnya ke rival, tapi itu lebih baik daripada memiliki pemain yang tidak bahagia dalam tim dengan beban gaji besar,” tandasnya.