AC Milan Resmi Lepas Suso ke Sevilla

Infomainbola – AC Milan akhirnya resmi mengumumkan kepergian penyerang sayap Suso menuju klub La Liga, Sevilla dengan status pinjaman selama satu setengah musim.

Lewat laman resmi mereka, kedua klub menyatakan bahwa Sevilla memiliki opsi pembelian permanen yang akan berubah menjadi kewajiban jika syarat yang sudah ditentukan terpenuhi.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media menyebut bahwa Sevilla memiliki opsi pembelian permanen bernilai 22 juta euro. Opsi ini akan menjadi permanen jika Sevilla sukses lolos ke Liga Champions.

Suso sudah melakukan tes medis pada Rabu (29/1/2020) sore waktu setempat. Di Sevilla, pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Saenz Fernandez de la Torre akan mengenakan seragam dengan nomor punggung 14.

Jadi Sasaran Kritik

Suso kerap menjadi sasaran kritik karena dianggap menunjukkan performa kurang konsisten bersama Milan. Hal inilah yang menjadi dasar keinginan pemain 26 tahun tersebut untuk hengkang dari San Siro.

Padahal, di musim-musim sebelumnya Suso kerap menjadi aktor penting dalam hasil positif yang diraih Milan. Namun, semuanya berubah pada musim ini.

Selama memperkuat Milan, Suso tercatat bermain sebanyak 153 kali dengan menciptakan 24 gol dan 31 assist di semua kompetisi.

Karier Suso

Suso merupakan jebolan akademi Cadiz dan Liverpool. Setelah mengawali karier profesional bersama The Reds, Suso akhirnya dijual ke Milan pada 2015 silam.

Di Milan, Suso sempat menjalani masa peminjaman selama setengah musim di Genoa. Setelah menunjukkan performa impresif, ia pun kembali ke Milan.

Di level internasional, Suso yang menjalani debutnya bersama tim nasional Spanyol pada November 2017 silam hingga kini mengoleksi lima caps.

Sumber: AC Milan/Sevilla FC

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif