Man City vs Man United, Meski Kalah The Citizens Tetap Lolos ke Final Carabao Cup

Infomainbola – Gol tunggal yang dicetak Nemanja Matic ke gawang Manchester City belum mampu membawa Man United lolos ke final Carabao Cup (Piala Liga Inggris) 2019-2020. The Citizens –julukan Man City– tetap unggul secara agregat dengan 3-2 lantaran menang 3-1 di leg pertama.

Dengan hasil ini, pasukan Pep Guardiola akan menghadapi Aston Villa di partai puncak. Jack Grealish dan kolega melaju ke partai final usai menang agregat 3-2 atas Leicester City di laga semifinal lainnya.

Kembali ke pertandingan, bermain di Etihad Stadium, Kamis (30/1/2020), Man City memulai laga dengan sangat baik mereka mendapat peluang emas lewat serangan balik. Pergerakan Sergio Aguero membuat para pemain bertahan lawan cukup kerepotan. Sayang, kerja sama satu-duanya dengan Raheem Sterling belum berbuah gol.

David De Gea yang menjadi orang terakhir di lini bertahan Man United bekerja dengan sangat baik dengan menggagalkan tembakan keras Aguero dari sisi kanan lapangan. Tak berselang lama, Man City kembali mendapat peluang dari Sterling namun gagal setelah sang pemain kehilangan kontrol di kotak penalti.

Memasuki menit ke-25 tensi pertandingan semakin tinggi. Kedua tim sama-sama bermain dengan tempo cepat. Man City dengan dominasi bola-nya sementara Man United cenderung berusaha memanfaatkan serangan balik cepat.

Man United yang awalnya terus mendapat tekanan perlahan mulai mencoba memberikan perlawanan. Benar saja, Nemanja Matic berhasil membawa Man United unggul lebih dulu lewat sepakan kerasnya pada menit ke-35.

Pasukan Josep Guardiola sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Sterling jelang babak pertama usai. Sayang, gol tersebut dianulir lantaran Sterling lebih dulu berada di posisi offside. Skor 1-0 untuk keunggulan Man United bertahan hingga turun minum.

Sementara di babak kedua, Man City yang unggul terus berusaha mencari gol kedua guna menjaga peluang mereka untuk lolos ke final. Sayang, usaha mereka kerap menemui jalan buntu lantaran pemain bertahan lawan bermain cukup rapat.

Tidak ada gol tambahan tercipta di paruh kedua pertandingan. Gol semata wayang Nemanja Matic di laga ini belum mampu membawa Man United lolos ke final Carabao Cup 2020. The Citizens –julukan Man City– tetap unggul secara agregat dengan 3-2 lantaran menang 3-1 di leg pertama.

Berikut susunan pemain Man City vs Man United di leg kedua Carabao Cup 2019-2020

Man City (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker, Rodri, Nicolas Otamendi, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (c), Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Cadangan: John Stones, Ederson, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Eric Garcia, David Silva, Gabriel Jesus.

Pelatih: Josep Guardiola

Man United (3-4-1-2): David de Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Fred, Nemanja Matic, Brandon Williams; Jesse Lingard; Mason Greenwood, Anthony Martial.

Cadangan: Sergio Romero, Andreas Pereira, Daniel James, Juan Mata, Eric Bailly, Diogo Dalot, Phil Jones.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer