info main bola Ditahan Imbang Italia, Lini Serang Inggris Mengkhawatirkan

info main bola – Inggris harus puas berbagi poin dengan Italia dalam duel matchday 3 Grup C Liga A UEFA Nations League 2022/23, Minggu (12/6/2022). Duel di Molineux Stadium tersebut berakhir imbang tanpa gol (0-0).

Hasil ini memperpanjang persoalan Inggris yang tidak bisa memberikan permainan maksimal dalam tiga pertandingan terakhir. The Three Lions sekali kalah dan dua kali main imbang.

Tidak hanya itu, skor 0-0 juga menunjukkan masalah Inggris. Dalam tiga pertandingan tersebut, Inggris hanya satu kali mencetak gol, yaitu penalti Harry Kane ke gawang Jerman.

Satu gol penalti dalam tiga pertandingan terakhir tentu jadi kekhawatiran tersendiri bagi Gareth Southgate. Dia mengakui lini serang Inggris mengkhawatirkan.

Harusnya cetak gol
Inggris punya skuad yang cukup bagus di atas kertas, tapi performa di lapangan belum juga maksimal. Southgate menyadari bahwa timnya perlu lebih banyak menciptakan peluang.

Tidak hanya itu, Southgate pun mengakui bahwa saat ini timnya terlalu bergantung pada beberapa pemain tertentu dalam urusan mencetak gol.

“Kami ingin memenangi laga ini dan jelas kami kecewa karena gagal melakukannya. Kami menciptakan dua atau tiga peluang yang sangat bagus, seharusnya bisa jadi gol,” ujar Southgate di Sky Sports.

“Seharusnya kami bisa menciptakan lebih banyak peluang dari dominasi penguasaan bola kami.”

Terlalu bergantung
Southgate menyebut nama Harry Kane dan Raheem Sterling sebagai pemain-pemain yang bisa diandalkan mencetak gol. Baginya, kondisi tersebut cukup mengkhawatirkan untuk tim.

“Kami sangat bergantung pada Harry [Kane] dan Raheem [Sterling] untuk mencetak gol, dan itu jadi sebuah kekhawatiran,” sambung Southgate.

“Saya berkata ini untuk semua penyerang kami. Kami harus mengembangkan area tersebut jika kami ingin berkembang sebagai tim,” tutupnya.