Pakai Skema Tiga Bek Lawan Persib, Ini Penjelasan Pelatih Persebaya

Pakai Skema Tiga Bek Lawan Persib, Ini Penjelasan Pelatih Persebaya

infomainbola.com – Persebaya Surabaya memakai skema tiga bek tengah ketika menghadapi Persib Bandung, Jumat (18/10). Green Force mengandalkan Hansamu Yama, Andri Muladi dan Mukhamad Syaifudin di belakang.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu, Persebaya bermain dengan formasi dasar 3-4-3.Padahal, biasanya tim kebanggaan Kota Pahlawan menggunakan formasi dasar 4-3-3.

Menurut pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, skema itu dipilih karena dirinya ingin mengantisipasi kekuatan Persib yang biasa mencetak gol dari depan. Meskipun, Maung Bandung punya kekuatan di sayap.

”Kenapa kami ambil keputusan main dengan tiga centre back, masalahnya kami tahu lawan sayap mereka sangat kuat,” ungkap Wolfgang Pikal, usai pertandingan.

”Tapi bikin gol biasanya dari di depan muka gawang, kami mau kekuatan di sana,” imbuh juru taktik berpaspor Brasil tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

Gagal Mengantisipasi
Namun, dalam prakteknya, Persebaya gagal mengantisipasi kelebihan yang dimiliki Persib. Sehingga, gawang tim kebanggaan Arek Suroboyo diberondong empat gol oleh lawan.

”Kami kesulitan dengan cross, dengan set play dari Persib, dengan punya beberapa pemain tinggi, seperti belanda nomor 2 (Nick Kuipers) nomor 20 (Kevin Van Kippersluis),” tegasnya.

Seperti diketahui, Persebaya dipaksa menyerah oleh Persib pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Rendi Irwan dan kolega takluk dengan kedudukan akhir 4-1.