info main bola Dikaitkan dengan MU, De Jong Sekali Lagi Tegaskan Niatannya Bertahan di Barcelona

Dikaitkan dengan MU, De Jong Sekali Lagi Tegaskan Niatannya Bertahan di Barcelona
info main bola

info main bola – Frenkie de Jong sekali lagi menegaskan niatannya untuk bertahan di Barcelona di tengah kabar bahwa Manchester United ngotot untuk merekrutnya ke Old Trafford.

De Jong masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai musim panas 2026 mendatang. Akan tetapi ada kabar bahwa ia bisa saja pindah klub pada musim panas 2022 ini.

Pasalnya ada kabar Barcelona siap saja melepasnya. Pasalnya mereka butuh dana segar untuk meringankan beban keuangan klub yang sedang bermasalah.

De jong pun kemudian dikaitkan dengan Man United. Apalagi di sana ada eks pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

De Jong Pede Bisa Sukses di Barcelona
Frenkie de Jong sebelumnya sudah mengatakan ia ingin bertahan di Barcelona. Kini ia sekali lagi menegaskan niatannya itu.

Ia bahkan mengatakan merasa yakin bisa meraih sukses bersama Barcelona ke depannya. Rasa percaya diri itu ia dapatkan setelah bertatap muka dengan Xavi.

“Saya memiliki kepercayaan diri yang cukup [untuk sukses di Barcelona]. Saya tidak takut,” tegasnya pada Algemeen Dagblad.

“Saya baru-baru ini berbicara secara ekstensif dengan pelatih [Xavi]. Itu adalah percakapan yang sangat bagus,” koar De Jong.

De Jong Ogah Bahas MU
Frenkie de Jong menambahkan, untuk saat ini ia enggan membahas gosip kepindahanya ke Manchester United. Ia mengatakan ingin terus bermain di Barcelona, klub yang ia impikan sejak kecil.

“Saya tidak akan membahas itu [tautan ke United]. Belum lagi soal nama atau klub lain. Dulu saya naif dan berpikiran terbuka tentang hal itu. Saya tidak melakukan itu lagi,” tegasnya.

“Saya mengerti bahwa tautan itu dibuat. Jumlah itu tidak terlalu sulit, itu logis. Saya senang bekerja dengan Ten Hag di Ajax – dan saya tidak bisa melihat ke masa depan, tentu saja. Tapi saya lebih suka tinggal di Barcelona,” tegasnya.

“Itu selalu menjadi klub impian saya dan sampai sekarang. Selama saya tidak mendengar kabar dari manajemen klub, saya berasumsi tidak ada yang terjadi,” tandas De Jong.

Barcelona tak Punya Rencana Lego De Jong
Wakil Presiden Barcelona Eduard Romeo sempat ditanya soal kabar transfer Frenkie de Jong itu. Ia lantas mengatakan kabar kepindahan De Jong tak valid.

Pasalnya Barca tak berniat melepas De Jong. Ia mengisyaratkan Barcelona sekarang ini masih sangat membutuhkan tenaga gelandang Belanda tersebut.

“Kami belum menganggarkan untuk penjualan pemain. Frenkie de Jong?”

“Jika ia pergi, itu keputusan teknis, bukan ekonomi. Tapi saya ulangi, kami sudah merencanakan tidak ada yang pergi,” jelas Romeu seperti dilansir Sportsmole.