Infomainbola Rapor Pemain Real Madrid di Final Liga Champions: Super Courtois, Masih Bilang Ancelotti Miskin Taktik?

Infomainbola Rapor Pemain Real Madrid di Final Liga Champions: Super Courtois, Masih Bilang Ancelotti Miskin Taktik?
Infomainbola Rapor Pemain Real Madrid di Final Liga Champions: Super Courtois, Masih Bilang Ancelotti Miskin Taktik?

Infomainbola – Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions musim 2021/2022. Bagi Real Madrid, ini adalah gelar ke-14 yang mereka raih. Madrid menjadi klub dengan gelar Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah.

Final Liga Champions musim 2021/2022 ini mempertemukan Liverpool vs Real Madrid. Laga di Stade de France, Minggu 29 Juni 2022, sempat ditunda selama 36 menit karena situasi kacau yang terjadi di luar stadion.

Real Madrid menjadi juara usai menang 1-0 atas The Reds. Madrid mengulang kisah manis mereka, sekaligus menggagalkan ambisi Liverpool untuk membalas kekalahan di final Liga Champions 2018 lalu.

Real Madrid mencetak gol lewat aksi Vinicius Junior pada menit ke-59. Tapi, ada bintang kemenangan Madrid lain yakni Thibaut Courtois yang melakukan begitu banyak penyelamatan sepanjang laga.

Lantas, bagaimana dengan rapor pemain Real Madrid pada laga final? Bagaimana pula kinerja Carlo Ancelotti yang acap kali disebut pelatih ‘miskin taktik’? Yuk simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

Thibaut Courtois – 10

UEFA menobatkan Courtois sebagai Man of the Match final Liga Champions. Gelar yang sangat layak didapatkan kiper asal Belgia itu. Courtois bermain sangat bagus dan membuat frustrasi para pemain lawan.

Courtois menepis tendangan keras Sadio Mane pada menit ke-21. Pada babak kedua, Mohamed Salah dibuat frustrasi oleh aksi-aksi brilian eks kiper Chelsea itu. Total, Courtois membuat sembilan penyelamatan.

Gelar juara Liga Champions 2021/2022 yang hanya mungkin diraih Madrid jika kipernya Courtois. Jika tidak, mungkin situasinya bakal berbeda.

Dani Carvajal – 8

Pada babak pertama, Carvajal sedikit kerepotan menghadapi serbuan Luis Diaz dan Sadio Mane. Tapi, pada babak kedua, Carvajal mampu mengatasi tekanan dari kedua pemain itu dengan baik.

Saat Liverpool memainkan Diogo Jota, Carvajal juga tetap bertahan dengan solid. Carvajal tidak membuat kesalahan yang fatal saat bertahan. Tekel-tekel yang dilepaskan juga sangat tepat.

Carvajal juga beberapa kali maju untuk memberi opsi penyerangan. Carvajal bermain stabil sepanjang laga.

Eder Militao – 9

Selain Courtois, Militao juga tampil luar biasa di lini belakang. Militao sangat solid dan sulit ditembus, bahkan ketika Liverpool mengganti komposisi lini depan pada babak kedua.

Militao adalah pemain yang paling sering melakukan sapuan di kubu Madrid, delapan kali. Militao juga melakukan tiga intersep dan dua tekel. Militao sangat tangguh dalam duel-duel bola udara.

Satu hal yang unik dari Militao adalah dia tercatat melakukan 61 umpan, hanya kalah dari Toni Kroos dibanding pemain Madrid lain.

David Alaba – 8

Alaba sembuh tepat waktu dan segera mendapatkan level terbaiknya. Alaba bermain sangat tenang dan memberi rasa aman bagi Real Madrid. Pengalaman yang dimiliki Alaba bicara banyak pada laga final.

Alaba beberapa kali memberikan bantuan pada Mendy yang kesulitan menjaga Mohamed Salah. Alaba melakukan empat tekel sukses, dua sapuan, dan tiga kali intersep. Alaba bermain dengan rapi dan tenang.

Selain itu, Alaba juga bagus ketika melakukan buil-up. Alaba punya akurasi umpan hingga 89 persen.