Guardiola: MU Bisa Saja Comeback di Etihad

INFOMAINBOLA – Manchester City bertemu Manchester United di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. The Citizens mewaspadai potensi skuat Ole Gunnar Solskjaer itu comeback.
Leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara City vs MU digelar di Etihad Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Tim tuan rumah memiliki tabungan keunggulan 3-1 pada leg pertama.

Meski di atas kertas lebih diunggulkan dan akan bermain di hadapan pendukung sendiri, namun City tidak mau terlena. Skuat asuhan Pep Guardiola itu tetap mewaspadai kemungkinan MU comeback dan memenangi laga dengan margin minimal tiga gol.

Apalagi, MU pernah mengalahkan City 2-1 di Etihad Stadium dalam lanjutan liga yang berlangsung bulan Desember lalu. Guardiola memastikan jika anak asuhnya tak mau lagi takluk dari rival sekotanya itu di depan penggemarnya sendiri.

“Ini Manchester United. Mereka bisa melakukannya dan sudah pernah melakukannya,” kata Guardiola soal peluang MU menaklukkan City, dikutip dari Omnisport.

“Dalam pertandingan seperti ini, melawan tim macam mereka, dengan sejarah yang luar biasa, mereka memiliki kebanggaan dan saya tahu. Saya paham betapa sulitnya mencapai babak final,” dia menambahkan.

“Kami harus berhati-hati dengan kemampuan mereka, kami mesti mewaspadai serangan balik dan bola-bola mati. Kami juga harus berhati-hati soal seberapa baiknya permainan mereka jika kami membiarkan mereka bermain sesuai kehendak mereka.”

“Kami harus bertahan, mereka bakal tampil lepas sehingga mereka akan terus menyerang. Kami mesti mengontrol emosi kami dan mencoba mencetak gol,” ujar Guardiola.