Infomainbola Man of the Match Barcelona vs Celta Vigo: Pierre-Emerick Aubameyang

Infomainbola Man of the Match Barcelona vs Celta Vigo: Pierre-Emerick Aubameyang
Infomainbola Man of the Match Barcelona vs Celta Vigo: Pierre-Emerick Aubameyang

Infomainbola – Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang layak diberi penghargaan Man of the Match di laga lawan Celta Vigo, Rabu (11/05/2022) dini hari WIB.

Barcelona menjamu Celta Vigo di laga pekan ke-36 La Liga 2021-22. Mulanya sang tamu terlihat sanggup menahan sang tuan rumah.

Namun pertahanan Celta akhirnya kebobolan juga berkat sepakan Memphis Depay pada menit ke-30. Aubameyang kemudian menambah keunggulan Barca pada menit ke-41.

Striker asal Gabon itu kemudian memperlebar keunggulan Barca pada menit ke-48. Namun Celta sempat memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-50 melalui Iago Aspas.

Namun Celta akhirnya kesulitan mencetak gol lagi. Apalagi mereka harus bermain dengan 10 pemain karena Jeison Murillo dikartu merah wasit pada menit ke-58.

Aubameyang Man of the Match

Ada dua pemain yang sangat menonjol performanya di laga Barcelona vs Celta Vigo ini menurut WhoScored. Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele.

Tapi di antara keduanya, Aubameyang mendapat rating lebih baik. Ia mendapat 8.60 sementara Dembele 8.12.

Aubameyang pun layak dijadikan Man of the Match di laga tersebut. Dan tentu saja ia mendapat rating tersebut berkat torehan dua golnya ke gawang Celta.

Gol pertamanya tercipta memanfaatkan clearance tak sempurna bek lawan di kotak penalti. Sementara gol kedua ia hasilkan memanfaatkan umpan tarik Dembele.

Statistis Aubameyang

Di laga Barcelona vs Celta Vigo ini, Pierre-Emerick Aubameyang tampil efektif dalam menyerang. Sebab dalam laga itu ia cuma melepas dua tembakan saja tapi keduanya menghasilkan gol.

Di laga ini Aubameyang mencatatkan dua long ball. Dua-duanya sampai ke sasaran.

Aubameyang mencatatkan 23 sentuhan pada bola dan 17 operan di sepanjang laga Barcelona vs Celta Vigo. Ia juga mencatatkan satu tekel.

Jadwal Pertandingan Barcelona

Jadwal pertandingan Barcelona berikutnya:

Pertandingan: Getafe vs Barcelona

Venue: Coliseum Alfonso Perez

Hari: Minggu, 15 Mei 2022

Jam: 23.30 WIB