Info main bola Belum Aman! Badai Cedera Bisa Buat Man City Gagal Juara

Info main bola Belum Aman! Badai Cedera Bisa Buat Man City Gagal Juara
Info main bola Belum Aman! Badai Cedera Bisa Buat Man City Gagal Juara

Info main bola – Manchester City masih terlalu perkasa di Liga Inggris. Minggu (8/5/2022), pasukan Josep Guardiola menghajar Newcastle dengan skor telak 5-0 di Etihad Stadium.

Kemenangan ini krusial dalam balapan menuju juara Premier League 2021/22. Sehari sebelumnya, Liverpool ditahan imbang Tottenham (1-1), jadi Man City harus menang untuk memperlebar jarak. AGEN POKER BANDAR QQ

Tantangan itu disambut Kevin de Bruyne dkk. dengan sempurna. Mereka menghajar Newcastle dan kini unggul tiga poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara.

Man City memimpin dengan 86 poin, Liverpool mengejar dengan 83 poin. Dengan tiga pertandingan sisa, bisakah Man City juara?

Badai cedera lini belakang

Kemenangan atas Newcastle memang krusial, tapi bukan berarti Man City sudah pasti juara. Dengan tiga pertandingan tersisa, segalanya bisa terjadi di Premier League.

Terlebih, Man City bakal melangkah pincang di tiga pertandingan tersebut. Guardiola mengonfirmasi bahwa cedera tiga bek: Kyle Walker, John Stones, dan Ruben Dias.

Ketiga pemain itu dipastikan tidak bisa bermain di sisa musim ini. Kata Pep: “Ruben, Kyle, dan John bakal menepi sampai akhir musim.”

Bahaya kalah

Cedera tiga bek itu tentu bakal mengurangi kekuatan Man City. Tiga pertandingan terakhir bakal alot jika mereka ingin mengunci gelar juara Liga Inggris.

Man City masih akan melawan Wolverhampton, West Ham, dan Aston Villa. Dengan menurunnya pertahanan, tiga laga itu bisa jadi bencana.

“Dengan cedera Dias, akan ada tim-tim dengan gaya bermain yang bisa melukai Man City,” ujar Gary Neville, analis Sky Sports. “Saya percaya bahwa Wolves atau West Ham bisa membuat kejutan.”

“Cedera ini jadi peluang untuk Liverpool. Menurut saya, masih ada yang tersisa dalam perburuan gelar musim ini. Man City tidak akan berjalan mulus sampai akhir,” tutupnya.