Infomainbola Lawan Espanyol, Real Madrid Istirahatkan Pemain demi Siap Lawan Man City?

Infomainbola Lawan Espanyol, Real Madrid Istirahatkan Pemain demi Siap Lawan Man City?
Infomainbola Lawan Espanyol, Real Madrid Istirahatkan Pemain demi Siap Lawan Man City?

Infomainbola – Real Madrid berpeluang membungkus gelar juara La Liga 2021/22 hanya dengan menghindari kekalahan saat meladeni Espanyol, Sabtu (30/4/2022). Artinya, laga ini bisa jadi kesempatan yang pas untuk mengistirahatkan beberapa pemain penting.

Betapa tidak, pekan depan (5/5) Los Blancos akan meladeni Manchester City dalam duel leg kedua semifinal Liga Champions 2021/22. Pekan ini, di leg pertama, Madrid kalah 3-4 di Etihad Stadium.

Tentu El Real membutuhkan kekuatan penuh saat meladeni Man City pekan depan. Jadi, kontra Espanyol, ada kemungkinan Carlo Ancelotti akan mencadangkan beberapa pemain, seperti Karim Benzema dan Luka Modric.

Gagasan itu memang menarik, skuad Madrid bisa tetap segar. Lantas, apa kata Ancelotti?

Selalu bicara dengan pemain

Pertandingan lawan Espanyol mungkin tidak terlalu penting, tapi bukan berarti Madrid bisa bersantai. Ancelotti bukan pelatih yang memaksa pemain istirahat. Sebaliknya, dia justru ingin pemain tetap bermain jika sudah fit.

“Benzema dan Vini Jr. bisa beristirahat, tapi saya percaya jika pemain sudah pulih dengan baik, mereka harus bermain. Kondisi kebugaran skuad kami bagus, tapi jika ada pemain yang butuh istirahat saya akan memberikannya,” kata Ancelotti.

“Bukan karena ini pertandingan mudah, tapi karena jika pemain belum pulih 100%, ada risiko besar mereka mengalami cedera.”

Perubahan line-up

Kendati demikian, Ancelotti pun menjelaskan bahwa dia mungkin harus membuat perubahan signifikan dalam susunan pemain. Ada banyak pemain cedera dan tidak bisa turun ke lapangan.

“Kami punya sejumlah masalah di lini belakang karena kami tidak bisa memainkan Alaba, Nacho, dan Militao. Saya akan memberi Vallejo kesempatan bermain, dia profesional luar biasa. Casemiro bisa bermain di sampingnya sebagai bek tengah,” lanjut Ancelotti.

“Saya punya banyak opsi di lini tengah, tapi saya punya pemain-pemain bugar dalam diri Camavinga dan Ceballos yang sudah main apik dan sedang percaya diri.”