Real Madrid vs Espanyol di Liga Spanyol 2021-2022

Real Madrid vs Espanyol di Liga Spanyol 2021-2022
Real Madrid bakal berhadapan kontra Espanyol di Liga Spanyol 2021-2022

InfoMainBola – Real Madrid vs Espanyol di Liga Spanyol 2021-2022, LIGA Spanyol 2021-2022 berlanjut memasuki pekan ke-34 pada Sabtu (30/4/2022). Salah satu pertandingan krusial mempertemukan Real Madrid vs Espanyol, yang berlangsung malam ini pukul 21.15 WIB, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Di laga ini Real Madrid bisa mengunci gelar Liga Spanyol 2021-2022. Los Galacticos (julukan Real Madrid) hanya perlu minimal hasil imbang, jika ingin memastikan gelar juara lebih dini.

Mereka tampak tak terkejar lagi dari dua pesaing terdekatnya, yaitu Sevilla dan Barcelona. Namun, jelang laga lawan Espanyol, Real Madrid kemungkinan besar tidak akan diperkuat pilar utamanya.

Dua juru gedor Real Madrid, Karim Benzema dan Vinicius Junior bakal diistirahatkan oleh Carlo Ancelotti. Pria asal Italia itu mengatakan bahwa keduanya masih belum bugar usai bertarung di babak semifinal Liga Champions kontra Manchester City, tengah pekan lalu.

Selain itu, Carlo Ancelotti tidak mau memaksakan dua pemain andalannya turun dengan kondisi kurang bugar, meski tidak dinyatakan cedera. Di lain hal, pria yang akrab disapa Don Carlo itu ingin dua pemainnya itu fit di leg kedua Liga Champions 2021-2022 kontra Manchester City pada Kamis, 5 Mei mendatang.

“Benzema dan Vini bisa beristirahat, tetapi jika seorang pemain sudah pulih, maka mereka harus bermain, skuad dalam kondisi baik, tapi jika mereka perlu istirahat, saya akan memberikan itu,” kata Carlo Ancelotti dilansir laman resmi klub, Sabtu (30/4/2022).

“Bukan karena ini pertandingan yang mudah, tetapi karena jika seorang pemain belum pulih 100 persen, maka risiko cederanya lebih besar,” terangnya.

Sebagai informasi, Real Madrid kini berada di puncak klasemen dengan koleksi 78 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Sevilla mengantongi 64 poin dan sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Kemudian, musuh bebuyutan Real Madrid, yitu Barcelona berada di peringkat ketiga. Tim besutan Xavi Hernandez itu mengoleksi 63 poin dari 33 laga.

Perolehan poin maksimal Barcelona di sisa musim ini adalah 78 poin, jika Blaugrana (julukan Barcelona) berhasil menyabet semua kemenangan di lima laga sisa. Sementara itu Sevilla sudah tidak mampu lagi mengejar karena perolehan poin maksimal mereka di sisa musim ini hanya 76 poin.