info main bola Panutan! Salah Jadi Inspirasi Tammy Abraham untuk Kembangkan Karier Sepak Bolanya

info main bola – Striker AS Roma Tammy Abraham mengaku ia terinspirasi oleh superstar LiverpoolMohamed Salah untuk cabut dari Chelsea dan mengembangkan kariernya di klub lain.

Tammy merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Ia sempat mendapat kesempatan membela skuat utama The Blues di era Frank Lampard.

Namun pada musim panas 2021 kemarin ia cabut dari Chelsea. Hal ini tak lepas dari hadirnya penyerang lain seperti Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Tammy kemudian memilih gabung AS Roma. Dalam sejarah, bermain di Italia tak mudah bagi pemain Inggris, tapi ternyata ia bisa bersinar di klub yang diasuh Jose Mourinho itu.

Salah Jadi Inspirasi Tammy Abraham
Tammy Abraham mengaku ia sebenarnya agar merasa berat harus meninggalkan Chelsea. Namun ia kemudian teringat sosok Mohamed Salah, plus Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku.

Ketiganya menjadi sangat sukses usai cabut dari Chelsea. Dari situlah Tammy akhirnya memutuskan untuk mengepakkan sayapnya di klub lain.

“Itu adalah keputusan yang sulit [meninggalkan Chelsea]. Saya ada di sana sejak saya masih kecil dan yang saya tahu hanyalah London, yang saya tahu hanyalah Chelsea, selain pinjaman saya [ke Bristol City, Swansea City dan Aston Villa],” tuturnya pada The Athletic.

“Tetapi ada saat dalam karir Anda di mana Anda harus melakukan yang terbaik untuk Anda. Saya harus keluar dan membuat nama untuk diri saya sendiri lagi. Sejak hari pertama saya menginjakkan kaki di sini [di Roma], itulah tujuan saya,” serunya.

“Saya telah melihat orang-orang seperti Kevin De Bruyne, Mo Salah dan Lukaku meninggalkan Chelsea dan melebarkan sayap mereka. Mereka adalah pemain terbaik di dunia,” puji Tammy.

Jejak Karier Salah
Mohamed Salah gabung Chelsea pada tahun 2014 silam. Ia sebelumnya bermain di Al Mokawloon di Mesir dan Basel di Swiss.

Tapi Salah jarang mendapat kesempatan bermain di Chelsea. Ia sempat dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma.

Pada akhirnya ia pindah secara permanen ke Roma pada tahun 2016. Semusim kemudian Salah pindah ke Liverpool.

Setelah pindah ke Liverpool, karier Salah meroket. Ia menjelma menjadi winger kelas dunia dan konsisten mencetak puluhan gol tiap musimnya

Jadwal Pertandingan Liverpool
Jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Newcastle vs Liverpool

Venue: St James’ Park

Hari: Sabtu, 30 April 2022

Jam: 18.30 WIB

Jadwal Pertandingan AS Roma
Jadwal pertandingan AS Roma berikutnya:

Pertandingan: AS Roma vs Bologna

Venue: Olimpico

Hari: Senin, 2 Mei 2022

Jam: 01.45 WIB