Infomainbola Saran untuk Erik ten Hag, Coba Tiru Arteta di Arsenal Deh

Infomainbola Saran untuk Erik ten Hag, Coba Tiru Arteta di Arsenal Deh
Infomainbola Saran untuk Erik ten Hag, Coba Tiru Arteta di Arsenal Deh

Infomainbola – Erik ten Hag disarankan meniru pendekatan Mikel Arteta dalam mengelola tim. Ten Hag akan menghadapi tantangan besar dalam mengembangkan Manchester United musim depan.

Ten Hag ditunjuk sebagai pelatih baru Setan Merah, melanjutkan kinerja Ralf Rangnick untuk mengelola tim. MU sekarang ada di posisi buruk, Ten Hag bakal butuh waktu untuk mengembalikan tim ke level top.

Jika melihat kariernya, Ten Hag punya rapor apik dalam mengembangkan tim, membentuk pemain-pemain bintang, dan menerapkan gaya bermain khas. Segala hal itu membutuhkan waktu. Masalahnya, fans MU dikenal kritis dan tidak sabaran.

Belum lagi masalah ruang ganti. Beberapa tahun terakhir, ruang ganti MU dikenal sulit dikontrol. Lantas, apa yang harus dilakukan Ten Hag?

Jauh lebih sulit

Keputusan MU menunjuk Ten Hag juga mencuri perhatian si mantan pemain, Paul Scholes. Menurutnya, keputusan ini besar bagi kedua pihak. Bagi Ten Hag sendiri, pekerjaan ini adalah tantangan terbesar.

“Dia [Ten Hag] sudah bekerja dengan sangat baik di Ajax. Saya kira dia punya catatan yang sangat baik, juga pernah bekerja bersama Pep di Bayern Munchen,” kata Scholes.

“Namun, dia harus benar-benar yakin dengan metodenya. Pekerjaan ini 10 kali lipat lebih sulit daripada Ajax. Kita tahu Ajax adalah tim terbaik di Belanda dan akan selalu begitu.”

“Manchester United adalah klub besar di seluruh dunia dan dia harus sesekali menerima kritik, sebab memang begitulah adanya,” imbuhnya.

Meniru Arteta

Beberapa tahun terakhir, masalah skuad MU tidak jauh berbeda. Para pemain berkonflik dengan pelatih karena tidak percaya dengan taktik, bahkan banyak yg tidak mengikuti instruksi di lapangan.

“Menurut saya, sudah cukup jelas bahwa kelompok pemain ini [MU], khususnya dengan pelatih terakhir, tidak benar-benar percaya pada menu latihan mereka dan tidak yakin dengan gaya main mereka,” sambung Scholes.

“Ten Hag harus jadi pelatih keras, sedikit seperti Arteta di Arsenal. Arteta sudah cukup mengembangkan tim dan dia tidak menoleransi perilaku bermasalah para pemain.”

“Saya kira Ten Hag harus melakukan hal yang sama persis,” tutupnya.