Infomainbola Liga Spanyol: Angka-angka Istimewa di Balik Dominasi Real Madrid bersama Carlo Ancelotti

Infomainbola Liga Spanyol: Angka-angka Istimewa di Balik Dominasi Real Madrid bersama Carlo Ancelotti
Infomainbola Liga Spanyol: Angka-angka Istimewa di Balik Dominasi Real Madrid bersama Carlo Ancelotti

Infomainbola – Real Madrid di ambang juara Liga Spanyol. Los Blancos makin mulus ke tangga juara setelah pesaing terdekat mereka, Barcelona, dipermalukan Cadiz pada pekan ke-32 di Camp Nou, Selasa (19/4/2022).

Los Blancos kini berjarak 15 poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Real Madrid mengemas 75 poin dan menyisakan enam pertandingan. Dan satu-satunya laga yang tergolong berat yakni melawan Atletico Madrid pada pekan ke-35.

Jika memenangkan dua laga beruntun melawan Osasuna dan Espanyol, Real Madrid punya kans untuk pesta juara di kandang Atletico, Wanda Metropolitano.

Enam laga terakhir yang akan dijalani Real Madrid pada musim ini adalah melawan Osasuna (21/04/2022), Espanyol (30/4/2022), Atletico Madrid (8/4/2022), Levante (11/5/2022), Cadiz (15/5/2022), dan Real Betis (22/5/2022).

Kemenangan atas Osasuna, Espanyol, dan Atletico Madrid (atau seri) bakal membawa Real Madrid keluar sebagai juara.

Dengan lima pertandingan tersisa, Real Madrid adalah pemimpin klasemen LaLiga paling dominan sejak aturan tiga poin per kemenangan mulai berlaku.

Kemenangan Terbanyak, Poin Terbanyak

Tim asuhan Ancelotti adalah Real Madrid terbaik sejak musim 2016/2017, ketika mereka mengumpulkan 78 poin pada matchday 33 tetapi hanya unggul enam poin dari tempat kedua.

Melihat tim Real Madrid saat ini, mereka begitu kuat, percaya diri dan mampu memenangkan pertandingan yang menentukan, dengan pengecualian kekalahan 0-4 di El Clasico.

Pasukan Ancelotti telah memenangkan pertandingan terbanyak (24), dibandingkan Barcelona dan Atletico Madrid (18). Jauh dari Estadio Bernabeu mereka telah memenangkan 13 pertandingan, dibandingkan Real Betis dan Barcelona (8), ​​​​menjadikan mereka tim tandang terbaik dengan 11 kemenangan kandang, sama dengan Sevilla dan Atletico.

69 Gol

Real Madrid kalah hanya sekali di depan fans mereka, yakni melawan Barcelona. Seperti halnya Sevilla dan itu melawan Real Madrid. Total mereka menelan tiga kekalahan, satu kalah dari tim asuhan Lopetegui dan dua kalah dari Barcelona.

Real Madrid, dengan lima hari pertandingan tersisa, adalah pemimpin klasemen paling dominan sejak aturan tiga poin per kemenangan mulai berlaku. Pada musim ini, tidak ada tim yang unggul 15 poin, atau 12 poin – jarak yang bisa dipertahankan Barcelona jika mereka mengalahkan Rayo Vallecano.

Pasukan Ancelotti adalah pencetak gol terbanyak LaLiga dengan 69 gol, delapan lebih banyak dari Barcelona. Sevilla telah kebobolan 27 gol, dua lebih sedikit dari Courtois di gawang Los Blancos.

Ledakan Karim Benzema

Perebutan Pichichi dipimpin oleh Karim Benzema (25 Gol). Ia juga pembuat assist terbanyak dengan 11 gol), diikuti oleh Enes Unal dan Raul de Tomas dengan 15 gol. Vinicius memiliki 14, sedangkan Asensio adalah pencetak gol terbanyak ketiga di Real Madrid dengan sembilan.