info main bola Rapor Pemain Chelsea Saat Dipecundangi Arsenal: Christensen Bapuk, Werner Kinclong!

info main bola Rapor Pemain Chelsea Saat Dipecundangi Arsenal: Christensen Bapuk, Werner Kinclong!
info main bola Rapor Pemain Chelsea Saat Dipecundangi Arsenal: Christensen Bapuk, Werner Kinclong!

 

info main bola – Chelsea takluk dari Arsenal dengan skor 4-2 dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-33 yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Eddie Nketiah memborong dua gol Arsenal ke gawang Chelsea. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Emile Smith Rowe dan eksekusi penalti Bukayo Saka.

Sementara itu, Chelsea sempat dua kali menyamakan kedudukan, masing-masing lewat aksi Timo Werner dan sang kapten Cesar Azpilicueta.

Berkat hasil ini, Arsenal kini menghuni peringkat lima klasemen dengan poin 57, sama dengan poin Tottenham di peringkat empat. Di sisi lain, Chelsea masih menempati posisi ketiga dengan poin 62.

 

Kiper dan Bek Chelsea

 

Edouard Mendy – 6: Gawang Edouard Mendy kemasukan empat gol saat melawan Arsenal. Tak banyak yang bisa dilakukan oleh pemain Senegal tersebut di bawah mistar gawang karena barisan pertahanan di depannya bermain sangat buruk.

Reece James – 5: Setelah tampil dominan sebagai bek tengah kanan, tidak mengherankan jika James kembali bermain di posisi tersebut. Sayangnya, dia tidak bisa menunjukkan performa yang bagus. Namun, James tampil lebih baik setelah dipindah ke posisi bek sayap kanan setelah satu jam.

Andreas Christensen – 4: Bermain di jantung pertahanan dalam skema tiga bek, Christensen tampil sangat buruk. Dia membuat blunder sehingga Eddie Nketiah bisa mencetak gol pertama Arsenal. Pemain asal Denmark tersebut pada akhirnya ditarik keluar saat jeda.

Malang Sarr – 5: Dipercaya tampil sebagai starter, Malang Sarr gagal memberikan rasa aman di lini belakang. Dia kewalahan menghadapi kecepatan Bukayo Saka. Sarr juga ikut andil dalam gol ketiga Arsenal yang dicetak Eddie Nketiah.

 

Bek Sayap dan Gelandang Chelsea

 

Cesar Azpilicueta – 6: Memulai pertandingan di posisi bek sayap kanan, Cesar Azpilicueta mencetak gol kedua Chelesea. Sayang, sang kapten kemudian membuat The Gunners mendapat penalti setelah melanggar Bukayo Saka.

Ruben Loftus-Cheek – 6: Dipilih oleh pelatih Thomas Tuchel sebagai starter di lini tengah Chelsea, Loftus-Cheek tidak menunjukkan performa yang diharapkan. Dia kesulitan mengoper bola melalui lini tengah Arsenal.

N’Golo Kante – 5: Salah satu penampilan terburuk N’Golo Kante. Gelandang asal Prancis tersebut tidak bisa tampil dominan di lini tengah dan kesulitan membendung gelombang serangan Arsenal yang punya banyak kecepatan.

Mason Mount – 7: Lulusan akademi Chelsea ini tampil cukup baik saat melawan Arsenal. salah satu kontribusi Mount yang cukup positif adalah mengirim umpan silang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Cesar Azpilicueta.

Marcos Alonso – 5: Bermain sebagai bek sayap kiri, Alonso harus jatuh bangun menghadapi kecepatan Bukayo Saka. Meski hampir mencetak gol, dia tidak terlalu mengesankan dalam tugas bertahan. Alonso pada akhirnya digantikan Hakim Ziyech pada 10 menit menjelang bubar.

 

Penyerang Chelsea

 

Romelu Lukaku – 5: Bermain sebagai juru gedor Chelsea, Lukaku diharapkan bisa menjebol gawang Arsenal. Namun, tak ada peluang berbahaya yang dilakukan oleh penyerang asal Belgia tersebut. Lukaku kemudian digantikan Kai Havertz pada menit ke-60.

Timo Werner – 7: Berbeda dengan Lukaku, Timo Werner kembali menunjukkan performa yang cukup apik. Dia berhasil menjebol gawang Arsenal pada babak pertama. Sayangnya, gol tersebut tidak mampu membawa Chelsea meraih kemenangan.

 

Pemain Pengganti

 

Thiago Silva – 5: Masuk menggantikan Andreas Christensen yang bermain buruk, Thiago Silva diharap bisa memperkukuh barisan pertahanan Chelsea. Namun hasilnya nol besar.

Kai Havertz – 5: Masuk menggantikan Romelu Lukaku di babak kedua, Kai Havertz tak memberikan dampak besar di lini serang Chelsea.

Hakim Ziyech – : Hanya mendapat waktu bermain selama 10 menit, tak banyak yang bisa dilakukan Hakim Ziyech. Dia jarang mendapat bola.