N acho Fernandez, Bukti Real Madrid Era Zinedine Zidane Siap Juara

Infomainbola – Real Madrid meraih kemenangan vital pada laga melawan Real Valladolid di pekan ke-21 La Liga. Los Blancos menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak Nacho Fernandez pada menit ke-78.

Berlaga di Estadio Municipal José Zorrilla, Senin (27/1/2020) dini hari WIB, Real Madrid dibuat repot sang tuan rumah. Sempat ada gol pada menit ke-12, tetapi gol dari Casemiro dianulir wasit.

Pemain asal Brasil tertangkap dalam posisi offside sebelum menyundul bola. Dalam tayangan VAR, Casemiro dinyatakan offside bagian lengannya dalam posisi lebih dekat ke gawang dibanding pemain Valladolid.

Real Madrid pun mengalami kebuntuan hingga babak pertama usai. Karim Benzema dan Isco tidak mampu mendapat banyak peluang. Valladolid bermain sangat disiplin pada laga tersebut.

Nacho Fernandez, Pilihan Jitu Zinedine Zidane

Real Madrid dalam masalah serius jelang laga kontra Valladolid. Dani Carvajal tidak bisa tampil karena akumulasi kartu. Alvaro Odriozola baru saja dipinjamkan ke Bayern Munchen. Tidak ada stok pemain di posisi bek kanan.

Zinedine Zidane kemudian membuat pilihan yang jitu. Dia memainkan Nacho di posisi bek kanan. Pemain berusia 28 tahun pun tampil sangat bagus. Dia mampu bertahan dengan solid di sisi kanan.

Pada menit ke-78, Nacho maju ke kotak penalti lawan. Dia kemudian menyundul bola yang dikirim Toni Kroos. Nacho mencetak gol pertamanya sejak 2018. Nacho membawa Real Madrid menang 1-0.

“Nacho memeluk Zidane untuk merayakan gol yang dicetaknya, momen itu menunjukkan betapa baiknya situasi yang terjadi di ruang ganti sekarang,” tulis jurnalis Marca, Juan Ignacio García-Ochoa.

Real Madrid Berada di Jalur Juara

Gol Nacho Fernandez, sambung Juan Ignacio García-Ochoa, membuat Real Madrid kini berada di jalur juara. Sebab, dia menjadi bukti bahwa Real Madrid punya banyak cara untuk meraih kemenangan.

Real Madrid tidak hanya bergantung pada Karim Benzema untuk memburu kemenangan. Los Blancos juga tidak mengandalkan para gelandang, pemain belakang, bahkan yang jarang tampil pun, bisa membawa tim meraih tiga poin.

“Dengan tiga poin, Real Madrid menjauh dari Barcelona di puncak klasemen La Liga dan Los Blancos menunjukkan tanda-tanda serius bahwa mereka melakukan apa yang dilakukan juara,” kata Juan Ignacio García-Ochoa.

Real Madrid kini berada di puncak klasemen La Liga dengan 46 poin, unggul tiga poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Sumber: Marca

 

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif