info main bola Cristiano Ronaldo Disalahkan, Sudah Tua dan Bikin Solskjaer Dipecat!

info main bola Cristiano Ronaldo Disalahkan, Sudah Tua dan Bikin Solskjaer Dipecat!
info main bola Cristiano Ronaldo Disalahkan, Sudah Tua dan Bikin Solskjaer Dipecat!

 

info main bola – Kesulitan Manchester United musim ini diyakini terjadi karena beberapa faktor, salah satunya karena Cristiano Ronaldo. Pemain senior Portugal itu tidak benar-benar dibutuhkan tim.

Ronaldo direkrut dadakan musim panas lalu. Pembelian ini tampaknya berada di luar rencana Ole Gunnar Solskjaer yang masih melatih tim pada saat itu.

Harapannya, Ronaldo dapat memberikan sentuhan finishing yang dibutuhkan MU. Namun, ternyata kehadiran Ronaldo juga membawa dampak buruk.

Segala rencana pengembangan tim jadi berantakan. Tim harus bermain untuk Ronaldo. Tidak bisa dicegah, Solskjaer pun harus dipecat.

 

Terlalu sulit bagi Ronaldo
Situasi Ronaldo dan MU ini juga diperhatikan oleh analis Premier League, Paul Merson. Menurutnya, kembali ke Liga Inggris adalah salah satu kesalahan besar.

“Cristiano Ronaldo sekarang 37 tahun. Apa yang sedang terjadi di MU bakal membuatnya marah besar,” kata Merson kepada Sky Sports.

“Dia sudah jadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa, tapi sekarang dia tidak bisa lagi bermain seperti dahulu.”

“Liga ini tidak kenal belas kasihan, bahkan terlalu sulit. Saya sudah melihat hal ini akan terjadi,” imbuhnya.

Bikin Solskjaer dipecat
Tidak hanya itu, Merson sangat yakin bahwa kehadiran Ronaldo justru membuat Solskjaer kesulitan. Rencana pengembangan tim harus diubah dan hasilnya terbukti buruk.

“Dia [Ronaldo] membuat Solskjaer dipecat, sesederhana itu. Sebelumnya mereka pernah mencetak rekor laju terpanjang tanpa kekalahan di laga tandang dan mereka bermain dengan gaya tertentu,” tutup Merson.

Sebelum kedatangan Ronaldo, Solskjaer mengembangkan MU jadi tim tangguh di laga tandang. Mereka menorehkan rekor 29 laga tandang tanpa kekalahan, catatan terpanjang di Liga Inggris.