Mikel Arteta Yakin Bisa ‘Sembuhkan’ Shkodran Mustafi

INFOMAINBOLA  –  Shkodran Mustafi memiliki penyakit yang kerap merugikan Arsenal dalam beberapa kesempatan. Dan di saat publik ingin dirinya segera angkat kaki dari Emirates Stadium, Mikel Arteta selaku pelatih justru percaya bisa menyembuhkannya.

Bek berkebangsaan Jerman itu terbilang akrab dengan kritikan sejak tahun 2018 lalu. Ia dianggap sebagai biang keladi atas bobroknya pertahanan Arsenal belakangan ini.

Belum lama ini, ia kembali menjadi bulan-bulanan kritikan karena penampilannya sewaktu Arsenal bertemu Chelsea di Premier League. Sebagai informasi, dua klub yang sama-sama berasal dari Kota London itu bermain imbang 2-2.

Mustafi membuat blunder fatal yang tidak hanya membuat bek Arsenal lainnya, David Luiz, mendapatkan kartu merah, melainkan juga menjadi gol pertama bagi Chelsea. Untung, the Gunners masih sanggup membawa pulang satu poin.

Yakin Bisa Sembuhkan Mustafi
Mulai Arsene Wenger hingga Unai Emery telah terbukti gagal dalam menyembuhkan penyakit Mustafi. Alhasil, wajar kalau desakan bagi klub untuk segera mendepak mantan penggawa Valencia itu semakin terdengar lantang.

Namun desakan tersebut tidak diindahkan Arteta. Sebaliknya, ia percaya bahwa dirinya mampu menyembuhkan penyakit pemainnya tersebut.

“Tentu saja, itu adalah tugas saya,” jawab Arteta saat ditanya soal apakah dirinya akan mengubah arah karir Mustafi di the Gunners, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya tidak percaya kalau pada umur 27 tahun, anda tidak bisa membenahi aspek permainan tertentu. Saya sangat percaya bahwa anda bisa melakukannya,” lanjutnya.

Sudah Punya Resepnya
Arteta sendiri sudah memiliki resep yang diharapkan bisa membantu Mustafi kembali ke puncak performanya. Resep tersebut ia dapatkan dari pengalamannya bekerja sama dengan berbagai macam pemain.

“Saya sudah pernah bekerja dengan pemain seperti ini, saya punya rekan setim seperti ini dan selalu ada momen di mana ada kecocokan,” tambahnya.

“Ada pola tertentu ang membimbing ke skenario [kesalahan] seperti ini dan semakin banyak pola itu kami cabut, perlahan mereka akan berkuang. Saya percaya kami bisa melakukan itu,” pungkasnya.

Mustafi memiliki peluang untuk kembali bermain sewaktu Arsenal bertamu ke markas Bournemouth di ajang FA Cup. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung pada hari Selasa (28/1/2020) besok.