info main bola Thomas Tuchel Dikecam karena Pesimistis, Kok Menyerah Duluan Sih!

info main bola Thomas Tuchel Dikecam karena Pesimistis, Kok Menyerah Duluan Sih!
info main bola Thomas Tuchel Dikecam karena Pesimistis, Kok Menyerah Duluan Sih!

 

info main bola – Thomas Tuchel dikecam karena terkesan menyerah sebelum bertanding. Tuchel bicara setelah Chelsea dihajar Real Madrid (1-3) dalam duel leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/22.

Kamis (7/4/2022), Chelsea berkesempatan meladeni Madrid terlebih dahulu di Stamford Bridge. Seharusnya laga ini jadi kesempatan untuk Chelsea meraih hasil terbaik.

Nahas, The Blues tampil buruk di bawah standar yang seharusnya. Permainan Jorginho dkk. kocar-kacir, Karim Benzema bisa mencetak hattrick dengan mudahnya.

Setelah pertandingan, ketika ditanya apakah Chelsea masih punya harapan, Tuchel menjawab: “Tidak. Untuk saat in tidak. Mengapa? Karena kami harus menemukan level kami kembali.”

Preskon terburuk
Komentar Tuchel itu tentu menuai reaksi pro-kontra. Menurut Neil Warnock, analis Premier League, itu adalah komentar terburuk Tuchel sejak melatih Chelsea.

Pelatih seharusnya jadi orang pertama yang menjaga semangat tim, Tuchel gagal melakukannya.

“Mungkin itu adalah komentar terburuk yang pernah saya dengar dari Tuchel sejak dia bekerja di Chelsea,” ujar Warnock kepada talkSPORT.

“Saya tidak merasa bahwa dia punya keyakinan untuk membalikkan situasi ini.”

Suasana buruk
Warnock tidak bermaksud berlebihan, membalikkan skor 1-3 dari tim sekelas Madrid tentu sulit. Namun, setidaknya dia berharap Tuchel lebih optimistis.

“Saya kira para pemain lebih ingin mendengar komentar pelatih yang menunjukkan keyakinan kepada tim dan menurut saya kemarin malam situasinya buruk,” sambung Warnock.

“Saya tahu skornya 3-1 dan hampir tidak mungkin membalikkan situasi, tapi Anda tahu bahwa pertandingan seperti ini [UCL] telah menghadirkan beberapa momen keberuntungan dan gol cepat, jadi Anda tiadk bisa menyerah begitu saja,” tutupnya.