BRI Liga 1: Aji Santoso Harus Putar Otak, Persebaya Tak Punya Bek Kiri Hadapi Bali United

BRI Liga 1: Aji Santoso Harus Putar Otak, Persebaya Tak Punya Bek Kiri Hadapi Bali United
BRI Liga 1: Aji Santoso Harus Putar Otak, Persebaya Tak Punya Bek Kiri Hadapi Bali United

 

infomainbola –  Persebaya Surabaya dijadwalkan bersua Bali United dalam pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/3/2022). Aji Santoso dibuat pusing jelang laga krusial tersebut.

Masalahnya, Persebaya Surabaya tidak memiliki pemain tersisa untuk mengisi posisi bek kiri. Reva Adi Utama dengan mengalami cedera engkel kiri. Lalu, Franc Sokot mendapat larangan bertanding akibat akumulasi kartu.

Sebenarnya masih ada Alwi Slamat, gelandang yang juga pernah diplot sebagai bek kiri. Tapi, pemain asal Maluku itu juga harus absen karena terkena akumulasi kartu.

“Makanya, saya sekarang sedang mencari alternatif siapa yang kira-kira bisa bermain di posisi itu,” kata pelatih asal Malang tersebut.

Pemain yang dipasang nanti harus benar-benar bisa menjaga posisi bek kiri. Pasalnya, pemain lawan yang akan dihadapi adalah Privat Mbarga. Winger kanan Bali United itu tak boleh dipandang sebelah mata.

Sosok Privat Mbarga merupakan salah satu kunci keberhasilan performa menanjak Bali United di putaran kedua. Pemain asal Kamerun itu sebenarnya baru tampil di BRI Liga 1 mulai putaran kedua. Tapi, jangan remehkan sumbangsihnya untuk Serdadu Tridatu.

Hanya dalam 15 laga saja, Privat Mbarga mampu membukukan empat gol dan delapan assist. Dia menduduki peringkat kedua dalam catatan assist terbanyak di bawah winger Persebaya, Taisei Marukawa.

 

 

Utak-atik

Gelandang bertahan Rachmat Irianto bisa dimainkan sebagai bek kiri. Dia pernah menempati posisi itu saat berjumpa Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018. Performanya juga cukup apik di laga tersebut.

Lalu, ada pula gelandang Ady Setiawan yang sepanjang musim ini banyak diturunkan sebagai bek kanan. Dia bisa juga dipindah ke sisi kiri karena memiliki kemampuan memblok serangan lawan dan rajin membantu serangan.

Jadi, siapakah yang akan dipilih oleh Aji Santoso untuk mengisi posisi bek kiri nanti? “Saya akan lihat dulu nanti seperti apa,” ujarnya.

Pelatih berusia 51 tahun itu mungkin tidak perlu terlalu risau untuk mengatasi masalah ini. Sebab, semasa berkarier sebagai pemain, Aji Santoso berposisi sebagai bek kiri, baik di level klub maupun Timnas Indonesia.

Dia tentu paham bagaimana bisa memoles pemain untuk bisa menempati posisi yang sudah sangat dikuasainya tersebut.

 

 

Situs Judi QQ Online