Petinggi Klub Buka Suara, Lionel Messi Resmi Gabung Barcelona?

Petinggi Klub Buka Suara, Lionel Messi Resmi Gabung Barcelona?
Petinggi Klub Buka Suara, Lionel Messi Resmi Gabung Barcelona?

InfoMainBolaPETINGGI klub buka suara, Lionel Messi resmi gabung Barcelona? Dewan Penasihat presiden Barcelona Joan Laporta yakni Enric Masip, optimistis melihat Barcelona kembali memulangkan Lionel Messi ke Estadio Camp Nou.

Lionel Messi belakangan ini gencar diisukan tidak bahagia merumput bersama Paris Saint Germain (PSG). Kabar tersebut kencang berembus menyusul tersingkirnya PSG dari 16 besar Liga Champions 2021-2022.

La Pulga –julukan Lionel Messi– pun santer diberitakan ingin pulang ke Barcelona, klub yang membesarkan namanya. Di sisi lain, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan pada konferensi pers, membuka pintu selebar-lebarnya untuk Lionel Messi Messi jika memang ingin pulang.

Kini, pejabat tinggi Barcelona ikut angkat suara. Enric Masip selaku penasihat presiden klub optimistis klubnya mampu menarik keluar Lionel Messi dari Paris.

“Tidak ada yang tidak mungkin, sesuatu yang tidak mungkin kerap terjadi dalam hidup,” kata Masip kepada Cadena Ser dilansir Goal International, Rabu (23/3/2022).

Namun, ia sepenuhnya menyerahkan keputusan di atas ke tangan Lionel Messi. Enric Masip akan legawa jika pada akhirnya Lionel Messi memilih untuk tidak kembali ke Barcelona dan bertahan di PSG.

“Waktu bersama Messi memang merupakan periode terindah untuk klub, tetapi semuanya berjalan sebagaimana mestinya, dan dia memilih proyek di Paris,” sambungnya.

“Terlepas dari sesuatu yang tampak runtuh di sini (Barcelona selepas ditinggal Messi), tim telah bekerja dengan baik,” tegas Enric Masip.

Kontrak Lionel Messi bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2023. Hal itu berarti, Barcelona harus mengeluarkan uang transfer jika ingin mendapatkan Lionel Messi pada musim panas 2022. Namun, Barcelona dipercaya memiliki uang untuk menggamit Lionel Messi, mengingat mereka baru menerima 270 juta euro (Rp4,27 triliun) dari sponsor baru.