PSG Kalah Telak 0-3 dari AS Moncao, Mauricio Pochettino Ngamuk

PSG Kalah Telak 0-3 dari AS Moncao, Mauricio Pochettino Ngamuk
PSG Kalah Telak 0-3 dari AS Moncao, Mauricio Pochettino Ngamuk di Ruang Ganti

InfoMainBola – PARIS Saint-Germain (PSG) kalah telak 0-3 dari AS Monaco di lanjutan Liga Prancis 2021-2022. Hasil buruk itu membuat Mauricio Pochettino kecewa, lantaran anak buahnya dinilai tidak terkungkung oleh serangan yang dilancarkan oleh AS Monaco.

Bermain di Stade Louis II, kandang AS Monaco pada Minggu (20/3/2022) malam WIB, tim besutan Philippe Clement itu langsung tancap gas sejak laga dimulai. AS Monaco berhasil 1-0 unggul lewat Wissam Ben Yeder pada menit ke-25.

Kemudian, di paruh kedua semua semakin runyam untuk Les Parisiens (julukan PSG) . Pasalnya, mereka kebobolan dua gol tambahan tanpa bisa melakukan balasan.

Lagi-lagi Wissam Ben Yeder berhasil mencetak gol melalui tembakan penlati di menit ke-84. Sebelum itu, Kevin Volland lebih dulu menggenapkan keunggulan timnya di menit ke-68.

Hasil ini membuat Pochettino murka dengan para pemainnya. Ia menganggap pemainnya tidak berdaya di babak pertama. Menurutnya, PSG layak kebobolan lebih banyak gol pada pertandingan tersebut.

“Sulit untuk berbicara. Saya pikir kami memulai pertandingan dengan cara yang paling buruk. Tidak dapat diterima untuk memulai seperti itu dan saya pikir itulah alasan utama kekalahan. Setelah itu, kami tidak bermain lagi,” kata Pochettino dilansir dari laman resmi PSG, Senin (21/3/2022).

“Saya pikir di babak pertama kami bahkan pantas kebobolan lebih dari satu gol, itu adalah skor yang kecil,” tambah pelatih asal Argentina itu.

Pochettino melanjutkan, dirinya akan melakukan evaluasi penuh berdasarkan pada performa skuad di babak pertama. Apalagi, skuad PSG banyak diperkuat pemain bintangnya sejak awal pertandingan.

“Kami memulai dengan lebih baik di babak kedua dan kami menunjukkan semangat yang lebih baik,” ucapnya.

“Tetapi cara kami memulai babak pertama, saya pikir kami harus banyak memikirkannya, karena tim tidak dapat menunjukkan keadaan pikiran ini,” pungkasnya.

Hasil buruk itu memang tidak berdampak banyak posisi klasemen Liga Prancis 2021-2022 sementara ini. PSG tetap berada di puncak klasemen dengan perolehan 65 poin. Sedangkan, AS Monaco masih terpaut di urutan ketujuh, dengan catatan 44 poin.