Diego Simeone Buat Manchester United, Apakah Cocok?

Diego Simeone Buat Manchester United, Apakah Cocok?
Diego Simeone Buat Manchester United, Apakah Cocok? Mungkinkah Terjadi?

InfoMainBola – Diego Simeone Buat Manchester United, Apakah Cocok? Sejauh ini, Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag masih menjadi kandidat terkuat pelatih Manchester United musim depan. Tapi bukan tak mungkin kalau the Red Devils akan menunjuk sosok lain yang dirasa lebih cocok.

Ralf Rangnick sendiri diprediksi takkan menjabat sebagai pelatih Manchester United setelah musim 2021/22 berakhir. Seperti yang diketahui, ia hanya diangkat sebagai pelatih interim sampai klub menemukan pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Begitu kontraknya berakhir, Rangnick akan berganti jabatan sebagai konsultan klub selama dua tahun. Itulah mengapa Manchester United tetap harus mencari pelatih baru terlepas dari prestasi klub di bawah asuhan pria asal Jerman itu.

Beberapa nama telah dikaitkan dengan Manchester United dan tidak terbatas pada Pochettino dan Ten Hag saja. Ada juga nama Luis Enrique, Brendan Rodgers, hingga pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini.

Neville Menjagokan Simeone, Tapi…Eks Manchester United, Gary Neville, memunculkan satu nama lagi ke dalam bursa pelatih baru. Ia menyebutkan nama Diego Simeone, yang baru-baru ini membantu Atletico Madrid ke babak perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan MU.

Simeone memang dikenal sebagai salah satu pelatih hebat di dunia sepak bola saat ini. Namun keterikatannya yang sudah cukup dalam dengan Atletico Madrid membuat peminatnya jadi sulit untuk merekrutnya.

“Simeone seharusnya jadi kandidat, tapi tidak akan mungkin untuk membawanya keluar dari Atletico Madrid,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Dia sudah terikat di sana, tapi akan luar biasa kalau bisa melihatnya di Premier League, benar-benar akan menjadi hal yang luar biasa,” lanjutnya.

MU Butuh Pelatih yang Tangguh Neville pernah menjabat sebagai pelatih Valencia dan telah menyaksikan langsung kehebatan Simeone. Ia menganggap pria asal Argentina itu sebagai pelatih yang keras, dan itulah yang dibutuhkan oleh Manchester United saat ini.

“Dia adalah pelatih yang fantastis, brutal dari segi bagaimana dia melakukan pendekatan pada permainan – saya memikirkan semua cara, timnya tangguh. Manchester United membutuhkan pelatih yang tangguh,” Neville menambahkan.

“Manchester United butuh pelatih yang bisa bersaing dengan Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, di mana mereka adalah sosok terbaik. Jadi, mereka butuh seseorang yang bisa berdiri di sisi lapangan dan merasa setara dengan mereka, dan saya pikir Simeone mampu.”

“Jadi saya tidak mau mengesampingkan Simeone, tapi saya pikir Ten Hag dan Pochettino akan tetap maju karena mereka [hierarki United] menginginkan pelatih muda – saya tidak bilang Pochettino muda – tapi pelatih progresif yang bermain dengan cara tertentu,” pungkasnya.