Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Idola Sandy Walsh

Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Idola Sandy Walsh
Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Idola Sandy Walsh

InfoMainBola – BUKAN Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang jadi pemain idola Sandy Walsh. Ya, calon bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu ternyata mengidolakan legenda Manchester City, yaitu Vincent Kompany.

Bahkan, pemain KV Mechelen itu punya ambisi besar seperti idolanya. Ia ingin menjadi hebat seperti Vincent Kompany, memimpin barisan pertahanan di Manchester City maupun di Timnas Belgia.

Pengakuan tersebut diungkapkan Sandy Walsh, di kanal Youtube Embassy of Indonesia Brussels. Ia banyak berbincang mengenai makanan kesukaan dari Indonesia, nomor punggungnya ketika berseragam Timnas Indonesia, termasuk sosok idola Sandy Walsh di dunia sepakbola.

Sandy Walsh melihat, Vincent Kompanyi memiliki visi mengawal pintu pertahanan tim. Karakternya yang keras dan tegas di lapangan membuat dirinya ingin seperti Vincent Kompany.

“Saya ada beberapa pemain yang saya idolai, tapi saya sangat mengidolakan Vincent Kompany sebagai panutan saya. Saya pernah bertanding melawan dia, jadi itu pengalaman besar buat saya,” kata Sandy dalam kanal Youtube Embassy of Indonesia Brussels, dilansir Selasa (15/3/2022).

“Saya bermain di posisi yang sama dengan ambisi yang sama seperti dia. Dia pemain yang sangat hebat makanya saya mengidolainya,” sambungya.

Untuk diketahui, Sandy Walsh akan segera bergabung berasam Timnas Indonesia. Jika memungkinkan, ia bisa saja membela Timnas di SEA Games 2021 pada bulan Mei mendatang.

Di luar itu, pemain 27 tahun itu memang dipersiapkan untuk membela Timnas di Indonesia Kualifikasi Piala Asia 2023, yang berlangsung pada bulan Juni mendatang. Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal.