Info main bola Liga Inggris: 6 Rekor Istimewa Cristiano Ronaldo Setelah Bantu MU Hajar Tottenham Hotspur

Info main bola Liga Inggris: 6 Rekor Istimewa Cristiano Ronaldo Setelah Bantu MU Hajar Tottenham Hotspur
Info main bola

Info main bola – Cristiano Ronaldo memborong gol kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-29 Premier League. Sejumlah rekor berhasil diukir Ronaldo pasca-pertandingan tersebut.

Menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo tampil sejak menit awal. Diplot sebagai ujung tombak, kapten Timnas Portugal tersebut menjadi momok bagi gawang Spurs.

Berdasarkan statistik yang dicatat Squawka, Ronaldo melepaskan delapan tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran, memenangkan tiga duel udara, serta akurasi umpan yang mencapai 95 persen.

Dari lima sepakan tepat sasaran yang dilepaskan Cristiano Ronaldo, tiga di antaranya berhasil membuahkan hasil. Hattrick CR7 tercipta pada menit ke-12, 38′, dan 81′.

Berkat kontribusi Ronaldo, Manchester United mengunci kemenangan dengan skor 3-2. Adapun sepasang gol Tottenham Hotspur disarangkan Harry Kane pada menit ke-35 dan gol bunuh diri Harry Maguire pada menit ke-72.

Berhasil memetik tiga poin, Manchester United naik ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai 50. MU unggul lima poin atas Tottenham Hotspur di urutan ketujuh.

Selepas pertandingan, Cristiano Ronaldo berhasil menorehkan sejumlah rekor istimewa. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

Data dan Fakta Cristiano Ronaldo

1. Cristiano Ronaldo mengukir hattrick-nya yang kedua di Premier League, dan yang pertama sejak 2008 ketika bersua Newcastle United. Itu berarti, Ronaldo membutuhkan waktu 14 tahun dan 59 hari untuk mencetak hattrick yang kedua di Premier League.

2. Cristiano Ronaldo juga berhasil mendulang 100 gol dalam 15 menit pertama pertandingan. Selain itu, dia mencetak 125 gol dari menit ke-16 sampai 30, 129 gol dari menit ke-31 sampai 45, 12 gol dari menit ke-46 hingga 60, 134 gol dari menit ke-61 sampai 75, dan 192 gol dari menit ke-76 hingga 90.

3. Cristiano Ronaldo berhasil mengukir hattrick ke-49 dalam kariernya di level klub. Dengan usia 37 tahun dan 35 hari, Ronaldo menjadi pemain tertua kedua dalam sejarah Premier League yang berhasil mencetak hattrick setelah Teddy Sheringham pada Agustus 2003 (37 tahun dan 146 hari).

Data dan Fakta Cristiano Ronaldo:

4. Cristiano Ronaldo selalu mencetak hattrick dalam 13 tahun terakhir di level klub.

5. Cristiano Ronaldo tak pernah menelan kekalahan saat bersua Tottenham Hotspur dalam 16 pertandingan terakhir sebagai pemain Manchester United (11 kemenangan; 5 imbang).

6. Tembus 807 gol di level klub dan timnas, Cristiano Ronaldo kini berstatus sebagai top skorer sepanjang masa di kompetisi resmi. Ronaldo melampaui rekor gol legenda Timnas Austria, Josef Bican.

Agen DominoQQ
Agen DominoQQ