info main bola Usia tak Jadi Masalah, Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Dani Alves

Usia tak Jadi Masalah, Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Dani Alves
info main bola

info main bola – Pelatih Barcelona Xavi mengkonfirmasikan dirinya ingin memperpanjang kontrak Dani Alves di Camp Nou semusim lagi.

Alves akhirnya balik lagi ke Barcelona pada musim dingin 2021 kemarin. Ia sebelumnya sempat melanglang buana ke PSG, Juventus, dan Sao Paulo.

Ia balik ke Barca dengan status bebas transfer. Ini mengejutkan karena usia bek asal Brasil tersebut sudah 38 tahun.

Barca sendiri memberikannya kontrak sampai musim panas 2022 mendatang. Namun ia tak msuk dalam skuat yang berlaga di Eropa.

Xavi Ingin Perpanjang Kontrak Alves
Belakangan muncul kabar bahwa Barcelona berniat untuk mengaktifkan opsi untuk memperpanjang kontrak Dani Alves. Jadi ia akan terus bertahan sampai musim panas 2023 mendatang.

Xavi kemudian ditanya soal hal tersebut. Ia pun mengakui bahwa Barca memang ingin memperpanjang kontrak Alves.

“Saya berharap ia akan terus bersama kami – Dani Alves dapat dianggap sebagai panutan,” serunya seperti dilansir Sportsmole.

“Dampaknya bagi tim kami luar biasa. Ia banyak membantu kami,” seru Xavi.

Misi Besar Alves
Dani Alves sebelumnya sempat mengungkapkan misi besarnya di Barcelona. Ia menegaskan ingin membantu Barca kembali ke posisi mereka yang semestinya.

“Kami akan berjuang untuk membawa Barca ke tempat yang layak bagi klub. Meskipun Barcelona tidak dalam kondisi terbaiknya, kami harus berada di sana untuk membangun kembali,” bebernya pada Barca TV.

“Di saat-saat seperti ini kita harus bersatu. Karena kami merasakan warna dan sejarah klub. Kami bekerja untuk menempatkan Barcelona di tempat yang semestinya,” seru Alves.

Sejauh ini Dani Alves sudah bermain sebanyak enam kali bagi Barcelona. Ia menyumbangkan satu gol dan satu assist