info main bola Liverpool Pangkas Jarak dengan Man City, Klopp Justru Tak Bergairah Kejar Gelar Liga Inggris

info main bola Liverpool Pangkas Jarak dengan Man City, Klopp Justru Tak Bergairah Kejar Gelar Liga Inggris
info main bola

info main bola – Liverpool berhasil memangkas jarak hingga cuma terpaut tiga poin dari Manchester City selaku pemuncak klasemen Liga Inggris. Meski demikian, hal itu tak membuat pelatih Jurgen Klopp bersemangat membicarakan kans merengkuh trofi juara.

Liverpool berhasil memangkas jarak dari Manchester City setelah meraih kemenangan telak 6-0 atas Leeds United dalam laga tunda pekan ke-19 Liga Inggris di Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Jurgen Klopp menyadari bahwa kans Liverpool merengkuh gelar Liga Inggris musim ini cukup terbuka jika melihat tipisnya selisih poin mereka dengan Man City selaku pemuncak klasemen.

Namun, juru taktik asal Jerman itu menegaskan bahwa dirinya menghindari perasaan bersemangat tentang prospek menyalip tim asuhan Pep Guardiola dalam perebutan trofi Liga Inggris.

“Saya tidak bersemangat [perihal gelar juara Liga Inggris], tetapi saya pikir itu normal setelah malam seperti ini bahwa orang-orang sedikit terbawa suasana, itu baik-baik saja,” kata Jurgen Klopp pasca laga kontra Leeds dikutip dari Express.

Klopp mengaku ingin mengendalikan emosi karena musim Liverpool masih panjang. Sebelum membicarakan gelar juara Liga Inggris, mereka sudah ditunggu Chelsea di final Piala Liga Inggris.

Duel Chelsea vs Liverpool di partai puncak Piala Liga Inggris dijadwalkan berlangsung pada Minggu (27/2/2022) pukul 23.30 WIB di Stadion Wembley, London.

“Hari Minggu sudah di depan mata. Kami harus 100 persen siap untuk itu dan sisanya,” kata Klopp.

“Setelahnya kami akan kembali tampil di ajang piala. Pertandingan liga berikutnya adalah 10 hari lagi. City memainkan pertandingan liga pada waktu itu pasti. Jadi begitulah adanya.”

“Kami harus memenangkan pertandingan sepak bola kami, jika kami melakukannya, kami akan bertahan, jika tidak, tidak ada perburuan gelar. Jika kami melakukannya, maka [kans juara] mungkin.”

Dia menambahkan tentang kemenangan enam gol Liverpool atas Leeds yang terancam degradasi dengan menyebut permainan Liverpool cukup baik kendati tak diperkuat Diogo Jota dan Roberto Firmino.

“Pada akhirnya itu berjalan cukup lancar. Itu benar-benar kerja keras karena mereka membuatnya bekerja keras,” kata Klopp.

“Kami harus menemukan jalan kami ke dalam permainan dan menenangkan penguasaan bola kami. Sangat sulit jika Anda bermain melawan tim yang dijaga ketat. Anda cenderung merasakan tekanan di mana seharusnya tidak ada tekanan,” pungkasnya.

casino live