Chelsea Raih Kemenangan di Kandang Hull City

Infomainbola – Chelsea melawan Hull City pada babak 32 besar Piala FA 2019-2020 di KCOM Stadium, Minggu (26/1/2020), dini hari WIB. Chelsea yang lebih diunggulkan mampu mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan muda Frank Lampard selalu menebar ancaman di pertahanan Hull. Pada akhirnya, Chelsea membawa pulang kemenangan 2-1 dari kandang Hull.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Chelsea langsung membuka skor pada serangan pertamanya ke pertahanan Hull. Michy Batshuayi mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan bola liar dari sundulan Mason Mount yang ditepis. Unggul cepat membuat tim asuhan Lampard tersebut semakin bernafsu mencetak gol.

Chelsea hampir menggandakan keunggulan pada menit 18. Umpan terobosan Mount diterima dengan baik oleh Ross Barkley yang membawa bola ke depan gawang Hull. Barkley kemudian melepaskan tembakan tetapi kiper Hull, George Long menggagalkanya.

Long lagi-lagi menyelamatkan gawang Hull dari kebobolan. Mount hampir membawa Chelsea unggul andai sepakannya pada menit 33 tidak digagalkan. Pujian patut diberikan kepada Mateo Kovacic karena umpan terobosannya mengawali peluang tersebut.

Hull mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit 35. Jarrod Bowen yang menerima umpan dari Tom Eaves melepaskan tembakan ke gawang Chelsea. Willy Caballero yang turun sejak awal pertandingan mampu menjaga gawang Chelsea tetap suci. Keunggulan 1-0 Chelsea bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua:

Hull lebih menggigit di menit-menit awal babak kedua. Tim tuan rumah mampu menekan Chelsea tetapi belum ada peluang matang yang didapatkan. Chelsea pun perlahan-lahan kembali ke permainan terbaiknya sehingga balik melancarkan serangan.

Chelsea mendapatkan gol kedua pada menit 64. Gol berawal dari tendangan bebas Barkley yang dituntaskan Fikayo Tomori dengan tendangan kerasnya. Keunggulan yang bertambah membuat Chelsea mengincar gol ketiga.

Beberapa peluang matang didapatkan Chelsea melalui Willian Borges dan Tomori tetapi belum bisa mengubah kedudukan hingga menit 73. Saat asyik menyerang, gawang Chelsea dibobol tendangan bebas Kamil Grosicki.

Bola hasil sepakan Grosicki sejatinya tidak terlalu bagus tetapi arahnya berubah setelah mengenai Kovacic. Arah yang tiba-tiba berubah mematikan langkah Caballero sehingga kedudukan pun jadi 2-1 masih untuk keunggulan Chelsea. Meski begitu, Chelsea tetap membawa pulang kemenangan 2-1 dari markas Hull.

Berikut susunan pemain Hull vs Chelsea:

Hull XI (4-2-3-1): George Long; Robbie McKenzie, Reece Burke, Ryan Tafazolli, Eric Lichaj; Leonardo Da Silva Lopes, Herbie Kane; George Honeyman, Jarrod Bowen, Mallik Wilks; Tom Eaves.

Cadangan: Matt Ingram, Josh Magennis, Jackson Irvine, Kamil Grosicki, Martin Samuelsen, Sean McLoughlin, Stephen Kingsley.

Pelatih: Grant McCann

Chelsea XI (4-3-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; Ross Barkley, Mateo Kovacic, Mason Mount; Pedro, Michy Batshuayi, Callum Hudson-Odoi.

Cadangan: Ian Maatsen, Willian, Andreas Christensen, Tariq Lamptey, Jamie Cumming, Billy Gilmour, Emerson.

Pelatih: Frank Lampard