info main bola Xavi Bandingkan Ferran Torres dengan Luis Suarez: Jersey Barcelona Lebih Berat

info main bola – Ferran Torres mendapat sorotan tajam usai laga Barcelona vs Napoli lantaran melewatkan banyak peluang. Tapi, sang pelatih Xavi memberi pembelaan dan menyebut hal yang sama terjadi pada Luis Suarez.

Barcelona berjumpa Napoli pada laga leg pertama play-off knock-out Liga Europa di Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Bermain di hadapan para pendukungnya, Barcelona hanya bermain imbang 1-1 lawan Napoli.

Barcelona tampil dominan. Tapi, Napoli bermain efektif dan mampu unggul pada menit ke-29 lewat gol Piotr Zielinski. Ferran Torres membalas gol tersebut pada menit ke-59. Torres mencetak gol dari eksekusi penalti.

Walau mencetak banyak gol, Torres harus menerima banyak kritik karena performa yang tidak optimal. Lantas, seperti apa pembelaan Xavi untuk Torres? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Luis Suarez Juga Begitu!

Ferran Torres memang mencetak gol dari eksekusi penalti. Tapi, dia melewatkan banyak peluang lainnya. Sepanjang laga, pemain 21 tahun itu melepas sembilan shots. Tapi, hanya satu yang tepat sasaran.

“Kami hanya membuat perbandingan di ruang ganti,” kata Xavi dikutip dari Marca.

“Itu juga terjadi pada Luis Suarez, yang tampaknya berjuang untuk mencetak gol. Seragam Barcelona lebih berat beberapa kilogram. Tapi saya senang memiliki Torres di tim dan dia akan memberi banyak kegembiraan,” tegas Xavi.

Torres bergabung dari Man City pada bursa transfer Januari 2022 lalu. Sejauh ini, dari lima laga yang sudah dimainkan, eks pemain Valencia itu telah menyumbangkan dua gol dan dua assist untuk Barcelona.

Yakin Bakal Moncer

Ferran Torres memang tidak menunjukkan aksi impresif pada duel melawan Napoli. Tapi, Xavi sangat yakin dengan talenta penyerang timnas Spanyol itu. Xavi memprediksi Torres akan mencetak banyak gol untuk Barcelona.

“Torres bisa mencetak gol sepanjang hidupnya dan dia akan melakukannya. Pada sesi latihan dia adalah salah satu yang paling banyak mencetak gol. Dia memiliki kepercayaan diri dari kami. Dia harus melupakannya,” kata Xavi.

“Itu tidak akan mempengaruhi dia. Saya akan mengurus ini, staf pelatih juga akan melakukannya. Dia sangat kuat, mandiri,” tutup mantan pelatih Al Sadd tersebut.