Liga Champions: Dahsyat! Mohamed Salah Bobol Gawang Inter Milan dan AC Milan di Musim yang Sama

Liga Champions: Dahsyat! Mohamed Salah Bobol Gawang Inter Milan dan AC Milan di Musim yang Sama
Liga Champions: Dahsyat! Mohamed Salah Bobol Gawang Inter Milan dan AC Milan di Musim yang Sama

infomainbola – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, membukukan tiga rekor unik setelah membobol jala Inter Milan pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022, di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

Liverpool membuat tuan rumah Inter Milan tidak berkutik pada pertandingan tersebut, dengan membukukan kemenangan 2-0. Gol pembuka The Reds dicetak Roberto Firmino pada menit ke-75, kemudian digenapi Mohamed Salah delapan menit berselang.

Gol Mohamed Salah itu istimewa karena membuatnya mengukir catatan unik. Ia menjadi pertama setelah Peter Crouch yang berhasil membobol jala Inter Milan dan AC Milan pada musim yang sama di kancah Liga Champions.

Peter Crouch melakukannya bersama Tottenham Hotspur pada musim 2011/2022.

Mohamed Salah sebelumnya menjebol gawang AC Milan di fase grup Liga Champions musim ini. Dia ikut menyumbang gol saat Liverpool menang 3-2 di Anfield (16 September 2021), maupun ketika menaklukkan AC Milan di San Siro 2-1 (8 Desember 2021).

Bisa dibilang, Salah benar-benar menjadi momok bagi klub asal Milan, baik Inter Milan maupun AC Milan.

Namun, bukan itu saja torehan istimewa Mohamed Salah pada laga kontra Liverpool. Berikut ini ada dua rekor apik lainnya.

 

 

Raja Gol Tandang (Cetak Gol Tandang dalam 8 Laga Beruntun di Liga Champions)

Inter Milan harus menelan pil pahit usai dipermalukan Liverpool pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/2/2022). (AP/Antonio Calanni)

 

Cetak 33 Gol dalam 50 Pertandingan di Liga Champions

Mohamed Salah mencetak 33 Gol dalam 50 pertandingan bersama Liverpool di Liga Champions. Dia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (51 gol bersama Real Madrid), dan Robert Lewandowsi (36 gol bersama Bayern Munchen) yang membukukan lebih banyak gol dalam 50 pertandingan pertama di Liga Champions.

 

Situs Judi QQ Online