info main bola Pernah Diincar Manchester United, Kenapa Zakaria Memilih Juventus?

Pernah Diincar Manchester United, Kenapa Zakaria Memilih Juventus?
info main bola

info main bola – Denis Zakaria tidak butuh waktu lama untuk menjadi idola baru di Juventus. Gol ke gawang Hellas Verona di laga lanjutan Serie A hari Senin (7/2/2022) kemarin membuktikan kalau Bianconeri tidak salah merekrutnya.

Sebagai informasi, Juventus berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 pada laga yang digelar di Allianz Stadium itu. Selain Zakaria, Dusan Vlahovic juga mencatatkan debutnya di laga tersebut dan mencetak gol.

Keduanya didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin. Sebagian besar uang yang digelontorkan Juventus dialokasikan buat merekrut Vlahovic, sementara pembelian Zakaria cuma memakan biaya 8,6 juta euro saja.

Terbilang murah memang. Juventus cukup beruntung karena Zakaria berada di bulan-bulan terakhir dalam kontrak bersama Borussia Monchengladbach. Sehingga, klub Jerman tersebut rela melepasnya dengan harga yang sangat murah.

Alasan Memilih Juventus
Juventus juga mendapatkan Zakaria setelah berebut dengan klub-klub papan atas Eropa lainnya, termasuk Manchester United. Raksasa Inggris tersebut membutuhkan Zakaria untuk menambah kekuatan di lini tengahnya yang sedang bapuk.

Manchester United mungkin bisa menggodanya dengan gaji yang lebih besar dari Juventus. Namun pada akhirnya, pemain berdarah Swiss tersebut menjatuhkan pilihannya kepada Bianconeri karena suatu alasan.

“Juventus adalah klub yang menunjukkan hasrat paling besar untuk merekrut saya. Ada juga yang harus dilakukan dengan perasaan,” ujar Zakaria kepada La Tribune de Geneve.

Beda dengan Klub Lain
Zakaria tidak merasakan itu dari klub-klub lainnya. Menurut pengakuannya, perwakilan klub selain Juventus yang bertemu dengannya lebih cenderung berdiam diri. Seolah mereka tidak terlalu tertarik untuk merekrutnya.

“Anda bisa merasakan cara orang berbicara kepada anda, ketertarikan yang dimiliki orang lain pada anda. Klub lain yang mendekati saya lebih pendiam,” lanjut Zakaria lagi.

“Dengan Juve, ada ketertarikan nyata langsung pada saya, dengan hal-hal konkret sejak awal. Itu menyenangkan, ada manfaatnya, dan itulah yang membuat perbedaan.”

Dengan performa apik seperti di laga kontra Verona, bukan tidak mungkin Zakaria akan kembali mengisi starting XI Juventus pada laga berikutnya. Menurut jadwal, Bianconeri akan berhadapan dengan Sassuolo di ajang Coppa Italia hari Jumat (11/2/2022).