info main bola Ralf Rangnick Ungkap Masalah Pelik di MU: Gagal Cetak Gol dan Lengah Ketika Bertahan

info main bola Ralf Rangnick Ungkap Masalah Pelik di MU: Gagal Cetak Gol dan Lengah Ketika Bertahan
info main bola Ralf Rangnick Ungkap Masalah Pelik di MU: Gagal Cetak Gol dan Lengah Ketika Bertahan

 

info main bola – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick menyebut bahwa timnya bisa menjadi lebih baik jika mampu memperbaiki finishing dan tak lengah ketika bertahan.

Manchester United baru saja teringkir dari pentas Piala FA usai kalah adu penalti 7-8 dari Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB kemarin.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang waktu normal plus extra time. United sempat unggul lebih dahulu berkat gol Jadon Sancho, tetapi bisa disamakan Matt Crooks.

 

Penilaian Ralf Rangnick
Rangnick mengaku cukup senang dengan performa Cristiano Ronaldo cs melawan Middlesbrough, kecuali dua hal, yakni finishing dan kelengahan ketika bertahan.

“Secara keseluruhan, perkembangan tim dan penampilan dalam beberapa minggu terakhir telah meningkat. Ada dua poin kritik yang harus kita semua hadapi melawan Middlesbrough,” ujar Rangnick seperti dikutip The Sun.

“Satu – kami menyia-nyiakan terlalu banyak peluang bersih, 22 tembakan di dalam kotak, 10 peluang besar dan kami seharusnya dengan mudah unggul 3-0 di babak pertama. Seharusnya 6-1 atau 6-2 di akhir,”

“Dan yang lainnya adalah 10 detik sebelum kami kebobolan, itu adalah situasi counter-pressing yang sempurna di dalam wilayah permainan mereka, kami mengambil waktu tetapi tidak mengambil bola menjauh dari mereka dan delapan detik kemudian kami kalah jumlah di kotak kami. Itu adalah gol handball dan saya masih yakin gol ini seharusnya dianulir, tetapi kami seharusnya tidak membiarkan situasi ini.”

Dominasi Manchester United
Manchester United memang tampil sangat dominan melawan Middlesbrough. Rangnick pun menyadari betul hal tersebut.

“Itulah dua hal yang saya salahkan pada tim. Kami menginvestasikan seminggu ke dalam rencana permainan dan banyak dari hal itu dikonfirmasi oleh tim dan di lapangan melawan Middlesbrough,” tutur Rangnick.

“Saya tidak dapat mengingat permainan dalam beberapa tahun terakhir di mana salah satu tim saya menciptakan begitu banyak peluang, 30 tembakan ke gawang, pada akhirnya, itu tidak mengarah pada hasil yang kami inginkan tetapi kami mendominasi permainan di sebagian besar bagian dan kami melakukannya dengan baik dalam menciptakan peluang itu.” tukasnya.