Takluk dari Klub Divisi Tiga, Atletico Madrid Gugur di Copa del Rey 2019-2020

Infomainbola – Hasil negatif harus didapat Atletico Madrid ketika menjalani babak 32 Besar Copa del Rey musim 2019-2020. Menghadapi Cultural Leonesa, Los Rojiblancos –julukan Atletico– harus puas menyudahi laga dengan kekalahan 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar Estadio Municipal Reino de Leon, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB, Atletico sebenarnya tampil mendominasi. Bahkan beberapa peluang didapat Atletico untuk bisa membuka keunggulan.

Akan tetapi hingga 45 menit pertama usai, Atletico masih kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Leonesa. Baru pada menit ke-65, Atletico membuka keunggulannya atas Leonesa melalui gol yang dicetak oleh Angel Correa usai memaksimalkan umpan dari Joao Felix dengan tembakannya.

Unggul 1-0, membuat Atletico justru mengendurkan serangan mereka pertahanan kubu tuan rumah. Situasi tersebut pun berhasil dimanfaatkan betul oleh Leonesa untuk bisa mengembangkan permainan mereka.

Bahkan ketika laga menyisahkan 7 menit, Leonesa mampu menyamakan kedudukannya dari Atletico. Adalah Julen Castaneda yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya dari dalam kotak penalti Atletico tak bisa digapai Adan.

Skor 1-1 pun bertahan hingga waktu normal berakhir, yang mana laga antara Leonesa kontra Atletico harus berlanjut ke babak tambahan. Di babak tambahan, Atletico sempat beberapa kali menebar ancaman ke pertahanan Leonesa. Namun lini belakang Leonesa tampil solid di laga ini.

Leonesa sendiri akhirnya mampu berbalik unggul atas Atletico ketika pertandingan berusia 108 menit melalui gol dari Sergio Benito. Penyerang berusia 20 tahun tersebut berhasil meneruskan umpan dari Gabriel Gudino dengan sepakan kaki kirinya yang kembali tak bisa diamankan Adan.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-1 untuk kemenenangan Leonesa atas Atletico pun tak berubah. Dengan hasil tersebut, Atletico pun dipastikan tersisih prematur dari ajang Copa del Rey musim ini.